Ibadah Natal 2022, Kapolsek Ukui Pimpin Sterilisasi dan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibadah Natal 2022, Kapolsek Ukui Pimpin Sterilisasi dan Pengamanan di Sejumlah Gereja

25 December 2022

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Kapolsek Ukui Iptu Markus T. Sinaga, S.H.,M.H pimpin langsung giat pengamanan serta pelaksanaan Sterilisasi dan Perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan di beberapa gereja di kecamatan ukui. Minggu 25/12/22


Adapun unsur pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan Perayaan Ibadah Natal 2022 di kecamatan ukui adalah, TNI-Polri, Banser dan Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu)


Kapolsek mengatakan bahwa “Sebelum pelaksanaan pengamanan dimulai Kapolsek beserta anggota melaksanakan sterilisasi di tempat ruangan yang akan digunakan untuk melaksanakan kebaktian dan memeriksa tas yang dibawa oleh para jemaat guna mengantisipasi tindakan kriminalitas dan barang berbahaya lainnya sehingga ibadah dapat berjalan aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek.


"Kegiatan perayaan Natal yang dirayakan oleh umat Kristiani harus benar-benar diamankan oleh Kepolisian dengan cara hadir ditengah tengah rangkaian kegiatan dengan melaksanakan Pengamanan Deteksi dini dan Monitoring sampai acara selesai.” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut, Kapolsek bersama jajaran juga menghimbau kepada Jamaat yang mengikuti kebaktian agar selalu menjaga keharmonisan dan kondusifitas Kamtibmas, Serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19.


Dirman Damanik salah satu pengurus gereja mengucapkan terimakasih kepada kepolisian khususnya Jajaran Polsek Ukui, Koramil Pkl. Kuras, serta Banser dan PBB Kecamatan Ukui yang terlibat dalam pengamanan ibadah natal 2022 di kecamatan ukui.


"Kehadiran bapak-bapak dari kepolisian dan TNI serta Banser dan Ormas PBB sangat kami rasakan dampaknya, meskipun secara umum di kecamatan ukui masyarakatnya sangat toleransi antisipasi pihak-pihak luar dari unsur pengamanan yang ada saat ini sangat memberikan rasa aman bagi kami yang melaksanakan kegiatan ibadah", kami ucapkan terimakasih bantuan kepada bapak-bapak pengamanan. ujarnya


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close