KPU Bangka Gelar Rakor Pasca Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Bangka Gelar Rakor Pasca Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024

22 December 2022

 


Bangka, zonamerdeka.com - Pemilu serentak akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, tentu dengan keterbatasan jumlah SDM yang ada di KPU Bangka, kami berusaha menunjukkan komitmen untuk menyelesaikan semua tahapan itu. Hal itu disebutkan Ketua KPU Kabupaten Bangka, M.Hasan dalam membuka giat Rapat Koordinasi Pasca Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Kamis (22/12/2022) di Hotel Tanjung Pesona. 


Dikatakan lebih lanjut Ketua KPU Bangka, bahwa jajaran KPU Bangka, kurang lebih dua bulan melakukan veriverifikasi faktual terhadap  parpol calon peserta  Pemilu 2024. Kami pun lansung turun lapangan dan melibatkan semua komisioner hingga staf," Kami datangi warga door to door ke rumah masyarakat dalam verifikasi faktual, baik dari administrasi, kepengurusan hingga alamatnya. Hasilnya semua tahapan tersebut berjalan dengan kondusif dan tidak menemui banyak kendala, " jelas M.Hasan.


Ditambahkannya bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan ada saran,  masukan dari berbagai pihak agar tahapan Pemilu yang akan dijalani tahun 2023 nanti, hingga hari pemungutan suara  Pemilu 2024 dapat berjalan lancar tanpa ada kendala, "Untuk itu diharapkan, dukungan dari semua pihak saling bekerja sama membantu menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini, "ujar M.Hasan.


Masih menurut M.Hasan, bahwa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sudah dilakukan pada tahun ini, seperti tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu yang berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2022 sampai13 Desember 2022. Kemudian tahapan penetapan peserta Pemilu yang dilakukan  tanggal 14 Desember 2022, "Berkat kerjasama yang baik semua pihak,  tahapan yang dilakukan berjalan dengan baik. Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang berhubungan dengan data kependudukan, dan partai politik yang diverifikasi, telah membantu tugas kami, " tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan,  Pabung Kodim 0413 Bangka, Letkol Arm Bontot Karo Karo serta Bawaslu Bangka, perwakilan parpol peserta Pemilu dan komisioner KPU Bangka. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close