Pemkab Bangka Membangun Gapura, Batas Wilayah, Kabupaten Dengan Kota Pangkalpinang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Bangka Membangun Gapura, Batas Wilayah, Kabupaten Dengan Kota Pangkalpinang

27 December 2022

 


Bangka, zonamerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bangka membangun gapura batas wilayah, kabupaten Bangka dengan kota Pangkalpinang. Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH,  didampingi    Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si,  Senin (26/12/2022) di Desa Pagar Awan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. 


Dikatakan Mulkan, bahwa pembangunan gapura batas wilayah ini, memanfaatkan program CSR dari bank Sumsel Babel. Tentunya bentuk gapura harus disesuaikan dengan budaya yang ada di kabupaten Bangka. Budaya tradisi daerah ini,  harus di implementasikan pada bangunan gapura. Yaitu ciri khas gapura Sepintu Sedulang dan tudung saji, merupakan budaya  kearipan lokal kabupaten  Bangka,

 "Selaku kepala daerah, kita sampaikan ucapan terima kasih kepada saudara saudara, karena kekompakan dan kolaborasi kita selama ini, akhirnya gapura batas wilayah mulai dibangun," jelas Mulkan. 


Sementara ditempat yang sama, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si mengatakan,  Polres Bangka mendukung dalam proses pembangunan gapura batas wilayah, yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka," Polres Bangka akan selalu mendukung dan mengawal proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bangka," ujar AKBP Indra Kurniawan.


Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Pabung Dandim 0413 Bangka Letkol Bontor Karo Karo, Danlanal Babel diwakili Letnan Satu Fuji,  Plh Kajari Bangka Frendra SH.MH,  Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten  Bangka Zulkipli SH.MH,  Kepala Lapas kelas II B Sungiliat diwakili M. Fahri dan undangan lainnya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close