Pengamanan Nataru, Polres Bangka Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamanan Nataru, Polres Bangka Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

22 December 2022

 



Bangka, zonamerdeka.com - Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bangka, gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2022. guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Giat apel dipimpin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.,  didampingi Bupati Bangka Mulkan.SH.MH, Kamis (22/12/2022) di halaman Polres Bangka. 


Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, dalam membacakan amanat dari Kapolri menyebutkan, yang mana momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Untuk  itu akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023, 

"Diharapkan dengan  pelaksanaan operasi lilin menumbing 2022 dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, sebagai mana perintah dari Presiden Joko Widodo, " sebut AKBP Indra Kurniawan. 


Sementara ditempat yang sama, Bupati Mulkan, SH., MH., menyebutkan bahwa  pengamanan natal dan tahun baru kali ini, kita Forkopimda menyatukan persepsi dan merapatkan barisan terhadap pengamanan proses Ibadah natal dan tahun baru agar aman dan nyaman. Diharapkan kepada masyarakat agar saat merayakan natal dan menyambut tahun baru, tidak berlebihan atau bereforia, tapi kita laksanakan doa keselamatan bersama,

 "Nanti pada saat malam tahun baru kita akan melaksanakan doa bersama serta pengecekan bersama forkopimda Bangka, terhadap tempat tempat keramaian atau pariwisata, sehingga kita dapat mencegah kerawanan yang akan terjadi, " jelas Mulkan. 


Dalam pelaksanaan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022, diikuti Pasukan Koramil Sungailiat, Kompi Senapan B Sungialiat, TNI AL, Personil Brimob 1 Yon A Pelopor Sungailiat, Personil Polres Bangka, Dishub Bangka, BNPB Bangka, Senkom, dan Pramuka. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close