Peringati Hari Ibu ke-94, Kadiskan Kab.Sukabumi: Program IMAH Mengajak Masyarakat Pentingnya Mengkonsumsi Ikan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Ibu ke-94, Kadiskan Kab.Sukabumi: Program IMAH Mengajak Masyarakat Pentingnya Mengkonsumsi Ikan

23 December 2022

 


Sukabumi, zonamerdeka.com - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati kembali menunjukkan aksi keseriusannya dalam pencegahan dan percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi, melalui program IMAH (Ikan Masuk Rumah), dilaksanakan di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (22/12/2022). 


Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi membagikan paket ikan laut segar sebanyak 45 paket kepada anak-anak dengan kategori stunting, dan 10 paket kepada para Kader Posyandu di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.


Nunung menyampaikan bahwa program IMAH (Ikan Masuk Rumah) merupakan sebuah program yang dicanangkan untuk menanggulangi stunting di Kabupaten Sukabumi, sebagai bentuk upaya membangun kesadaran gizi individu maupun masyarakat luas agar gemar mengkonsumsi ikan.


Ikan merupakan sumber protein hewani dengan kandungan gizi yang lebih unggul dibandingkan dengann yang lainnya. Mengkonsumsi ikan dengan rutin terbukti bermanfaat untuk mencegah stunting pada anak, karena 

kandungannya yang baik bagi pertumbuhan.


Tentunya perlu diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses masyarakat atas produk perikanan.


"Anak yang termasuk ke dalam kategori stunting di Desa Padaasih Kecamatan 

Cisaat dan Para Kader Posyandu menjadi sasaran penting dalam program IMAH, "imbuhnya.


"Tujuan dari program ini yaitu untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas agar gemar mengkonsumsi ikan secara teratur dan berkelanjutan, agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas, dan kuat, "tandasnya.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Desember yang mana bertepatan 

dengan Peringatan Hari Ibu. Maka dari itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi beserta seluruh jajaran menyampaikan Ucapan selamat memperingati hari ibu ke-94 tahun 2022 kepada para ibu yang turut hadir pada giat tersebut.


Kadis perikanan Kabupaten berharap setiap tanggal 22 Desember ini dijadikan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara dalam kedudukannya.


Turut hadir Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan, Sub Koordinator Pemberdayaan dan Bina Mutu Pengolah Pemasar Hasil Perikanan, Sekretaris Desa Padaasih dan para Kader Posyandu Desa Padaasih Kecamatan Cisaat.


Dengan terselenggaranya program ini, diharapkan akan semakin banyak 

masyarakat khususnya ibu dan anak yang menyadari pentingnya 

mengkonsumsi ikan. Dengan membiasakan mengkonsumsi ikan dan makanan bergizi seimbang diharapkan akan terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan juga mendukung program percepatan penurunan stunting.***(Lison)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close