Ajak Masyarakat Hindari Perbuatan Melanggar Hukum, Kapolsek Bunut Mediasi Kelompok Masyarakat dengan Security PT. BGN

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ajak Masyarakat Hindari Perbuatan Melanggar Hukum, Kapolsek Bunut Mediasi Kelompok Masyarakat dengan Security PT. BGN

11 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM -  Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P  mediasi antara pihak keamanan security PT. Bertuah Garda Nusantara (BGN) PT. Serikat Putra dengan kelompok masyarakat Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Rabu (11/1/2023).


Mediasi berlangsung di ruang kerja Kapolsek Bunut di Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.


Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P menjelaskan, mediasi tersebut dilatar belakangi beberapa hal. Antara lain, tidak terimanya sekelompok warga Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan dengan adanya perkataan dari pihak Keamanan PT. Bertuah Garda Nusantara ( BGN)  PT. Serikat Putra.


"Perkataan tersebut adalah, "Kalau jumpa diantara kalian ini salah satu tertangkap mencuri buah PT. Serikat Putra akan saya cincang dan dijadikan sate," sambungnya.


Atas pernyataan tersebut, masyarakat membuat laporan pengaduan perbuatan tidak menyenangkan dan meminta agar dapat mengklarifikasi kejadian tersebut dan meminta maaf.


Mediasi dihadiri oleh kedua belah pihak, perwakilan dari PT. Bertuah Garda Nusantara (BGN) diwakili oleh Irvan selaku supervisor Security PT. BGN, di dampingi anggota. Sedangkan dari Masyarakat Idir didampingi sejumlah warga lainnya sebanyak 10 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunut memberikan arahan yakni permasalahan ini dapat diselesaikan degan kepala dingin agar memperoleh Win-win solution.


Ia berharap permasalahan ini, diselesaikan dengan cara membangun komunikasi baik kepada para pihak. "Agar permasalahan ini tidak dapat berkembang kemana-kemana. Selain itu, juga kami berharap agar bapak-ibu tidak melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum. Karena nantinya yang dapat merugikan diri sendiri," tambah Kapolsek lagi.


Giat Mediasi berakhir sekira Pukul 13.00 WIB dan situasi terdapat dalam keadaan Aman Kondusif.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close