Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Buat Gubuk Sederhana Di Lahan Demplot Cabai Merah

06 January 2023

BATANG-zonamerdeka.com - Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Batang, Babinsa dari Kodim 0736/Batang yang di pimpin Batiwanwil Stafter Serma Sudirman dilokasi lahan demplot Kodim yang ditanami cabai merah, membangun sebuah gubuk untuk berteduh dari panasnya terik matahari dan hujan. Jumat (6/1/23).


Selama melaksanakan persiapan lahan sampai pemantauan tanaman cabai merah setelah ditanam, di lokasi lahan demplot milik Kodim 0736/Batang sama sekali  belum pernah didirikan sebuah gubuk.   Namun dengan kondisi cuaca extrim seperti sekarang ini, sangat perlu didirikan sebuah gubuk untuk berteduh "ucap Serma Sudirman".


Ia, juga menjelaskan "gubuk perlu di buat dengan maksud tujuan sebagai tempat pertemuan, berteduh dari terik matahari ataupun hujan, istirahat maupun untuk penyimpanan sarana dan prasarana tanaman cabai merah". Tutur Serma Sudirman.


Setelah gubuk selesai dibuat, alat-alat pertanian dan pupuk rencananya akan kita simpan disini, jadi kita tidak susah payah bolak balik membawa peralatan pertanian kerumah, "tungkasnya.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close