Delapan Kecamatan, Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa Diperpanjang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Delapan Kecamatan, Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa Diperpanjang

24 January 2023


KENDAL–zonamerdeka.com- Delapan kecamatan di Kabupaten Kendal, Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa atau Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pemilu 2024 diperpanjang.

Perpanjangan pendaftaran ini bersifat terbatas atau tidak untuk seluruh kelurahan/desa se-Kabupaten Kendal.


“Selama tiga hari, sejak tanggal 24 sampai 26 Januari, merupakan masa perpanjangan pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa,” kata Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani, Senin (23 Januari 2023).


Odilia mengajak warga Kabupaten Kendal yang memenuhi syarat ikut mengawasi gelaran demokrasi dengan menjadi pengawas pemilu. 


“Kami mengajak masyarakat bergabung sebagai pengawas pemilu di tingkat kelurahan atau desa. Manfaatkan masa perpanjangan, segera daftarkan diri Anda,” lanjut Odilia. 


Menurut Koordinator Divisi SDM-O-Diklat Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin, perpanjangan pendaftaran hanya ada di 8 kecamatan dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal.


"Perpanjangan hanya ada di 8 kecamatan dan hanya untuk 43 desa/kelurahan tertentu saja. Sebab belum ada pendaftar perempuan atau jumlah pendaftar belum memenuhi dua kali kebutuhan," ungkap Arief.

Masih menurut keterangan Arief, perpanjangan pendaftaran terbatas ini ada di Pageruyung hanya untuk 1 desa, Sukorejo 5 desa, Limbangan 7 desa, Boja 3 desa, Weleri 4 desa, Kendal 8 kelurahan, Kangkung 13 desa, dan Ngampel 2 desa.   


Bagi yang berminat dan ingin mengetahui persyaratan lebih lengkap bisa mengunjungi kantor dan media sosial Panwaslu Kecamatan terdekat. 


“Info selengkapnya bisa dilihat di kantor atau medsos Panwaslu Kecamatan yang melakukan perpanjangan pendaftaran,” ujarnya.(RZM/AM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close