Dialog Wartawan dan Bupati Bangka Akhir Tahun 2022

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Wartawan dan Bupati Bangka Akhir Tahun 2022

01 January 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Jelang tutup tahun 2022,  Bupati Bangka  Mulkan dan Wakil  Bupati Bangka  Syahbudin gelar dialog dengan wartawan yang ngepos di pemkab Bangka, Jumat (30/12/2022) sore di Mega Resto kota Sungailiat, Bangka. Dalam dialog bupati dan wakil bupati didampingi Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri serta Faisal Juang General Manager Babel Pos.


Bupati Bangka, Mulkan dalam paparannya menyebutkan dalam perjalanan ditahun 2022 bersama wakil bupati memimpin daerah ini, berjalan lancar dan kunci keberhasilannya hanya  kekompakan dari seluruh pihak. Sebab tanpa dukungan atau kekompakan bersama, program pemerintah tidak bisa jalan, termasuk dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat.  Bupati juga menyebutkan,  pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) di tahun  2022 mencapai 72,99 persen, dan sektor ekonomi ditahun 2018  mencapai 5,11 persen,  jadi tahun 2021 turun -0,73 persen.  Kemudian tahun 2022 naik menjadi 7,4 persen, "Angka kemiskinan tahun 2022 mencapai 4, 26 persen, serta pengangguran 5.30 persen.  Secara keseluruhan pembangunan fisik sudah dibangun  empat puskesmas pariwisata, memiliki berbagai fasilitas," jelas Mulkan.


Sementara Wakil  Bupati Bangka  Syahbudin, menambahkan bahwa selama mendampingi bupati,  mengalami banyak persoalan yang harus dirampungkan, seperti  pandemi  covid-19, sehingga butuh perjuangan untuk bisa mengatasi dari memwabahnya covid-19. Kemudian pada sektor ekonomi sempat menurun drastis. Namun pemerintah terus berupaya berjuang dengan segala upaya untuk menyeimbangkan ekonomi," Kita boleh lelah, tapi jangan pernah menyerah, demi memajukan daerah ini," sebut Syahbudin.


Sedang Yudi Adhi Karya Ketua Panatia Gelaran Kaleideskop 2022, Dialog Bupati dan Wartawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perenungan dalam perjalanan setahun bupati dan wakil bupati Bangka dalam memimpin daerah ini. Lalu teman-teman wartawan mencoba memberi masukan kepada pemerintah, agar kedepannya kehidupan di Bangka semakin baik,"Tugas teman-teman wartawan tidak saja faseh menulis berita, tapi juga bisa memberi masukan dengan dialog langsung dengan bupati dan wakil bupati, " tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan, para pejabat dan kepala OPD Pemkab Bangka, camat, lurah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ketua parpol, para   pengusaha dan warga masyarakat. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close