GARIS Babel Gelar Donor Darah dan Pojok UMKM di Kabupaten Bangka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GARIS Babel Gelar Donor Darah dan Pojok UMKM di Kabupaten Bangka

09 January 2023

 



Bangka, zonamerdeka.com - Pengurus GARIS (Garda Relawan Indonesia Semesta) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar donor darah dan Pojok UMKM, Senin (09/01/2023) di pelataran gedung Sepintu Sedulang, kota Sungailiat. Kegiatan yang menjajakan makanan khas daerah ini dibuka Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH.


Menurut Mulkan pemerintah mengaprisiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus GARIS Bangka Belitung. Sebab donor darah itu kegiatan mulia yang sangat penting bagi kehidupan kita untuk menolong sesama. Contohnya satu tetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang, "Selaku pimpinan daerah kegiatan ini sangat mulia sekali dan kita mengaprisiasi kepada pengurus GARIS, Provinsi Bangka Belitung," ungkapnya.


Orang nomor satu di Bangka ini menambahkan, bahwa disamping donor darah juga digelar pojok  UMKM dengan menggelar dagangan milik para pengusaha kecil, khususnya kuliner. Hal ini membantu pengusaha kecil yang pelakunya ibu-ibu rumah tangga. Sehingga dengan kegiatan ini akan menambah penghasilan dalam menjajakan dagangannya, yaitu makanan khas daerah ini, "Disisi lain dengan giat pojok UMKM, akan meningkatkan perkembangan ekonomi didaerah ini," jelas Bupati Bangka Mulkan.


Sementara Ketua DPD GARIS Bangka Belitung, Aboul A'la Almaududi.SH mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan tema yang kita usung. Yaitu dengan semangat donor darah, kita galang kekuatan  untuk membangun ekonomi kerakyatan, menuju Bangka Belitung makmur dan sejahtera, " Saya ucapkan terima kasih kepada bupati Bangka, yang berkenan membuka kegiatan ini. Setelah giat di Kabupaten Bangka, akan diteruskan ke Kabupaten Belitung," tuturnya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close