Gerakan Infaq dan Shodaqoh, Jajaran Polres Bangka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Infaq dan Shodaqoh, Jajaran Polres Bangka

16 January 2023

 

Foto: Bhabinkamtibmas Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Bangka Bripka Nomo  Pratomo bersama warga masyarakat mengumpulkan barang-barang bekas bernilai jual.

Bangka, zonamerdeka.com - Jajaran Polres Bangka, khususnya Bhabinkamtibmas Desa Sempan, Kecamatan Pemali, bersama pengurus Masjid Kayu Desa Sempan melakukan gerakan infaq dan shodaqoh, Senin (16/01/2023).


Dijelaskan Bhabinkamtibmas Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Bripka Nomo Pratomo, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk  menggerakkan kepedulian masyarakat untuk bersedekah dan peduli kepada sesama. Dengan cara memanfaatan barang-barang bekas di sekitar lingkungan,  yang biasanya berupa wadah bekas minuman atau makanan yang berbahan alumunium, plastik, atau bahan lain yang bernilai jual,

"Masyarakat mengumpulkan barang barang bekas di depan rumah pada setiap hari jum'at,  kemudian diambil dan di kumpulkan di masjid Kayu Desa Sempan setelah itu akan dijemput oleh pengepul," jelasnya.


Ditambahkan Bripka Nomo Pratomo, bahwa setelah barang-barang bekas di ambil oleh pengepul dan dibeli,  tentunya hasil dari penjualan tersebut akan disalurkan untuk dibantukan kepada warga, " Seperti membantu anak yatim, fakir Miskin, para janda-janda tua, serta para santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren,” tuturnya.


Sementara Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yusnial, SH., mengatakan,  kegiatan ini telah terlaksana dari masa pandemi covid -19 yang lalu , secara umum dan terdampak sampai ke Desa Sempan. Untuk itu  Polsek Pemali dan Bhabinkamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersedekah melalui barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi,

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menggugah hati masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama,” terang Ipda Rusdi. (eru).




ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close