HUT Kolatmar Ke-46 Puslatpur Marinir 6 Antralina Tanam Ratusan Pohon Bersama Warga Binaan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Kolatmar Ke-46 Puslatpur Marinir 6 Antralina Tanam Ratusan Pohon Bersama Warga Binaan

21 January 2023

 


Sukabumi, zonamerdeka.com - Dalam rangka HUT Kolatmar ke-46, Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpur Marinir 6 Antralina, Jl. Raya Bojong Lopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Jum'at, (20/01/2023).


Dihadiri Perwira Staf dan jajaran prajurit dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, sebanyak 200 pohon terdiri dari jenis pohon Albasia, Jengkol dan Alpukat ditanam di lokasi kegiatan dan diikuti oleh warga binaan Puslatpur Marinir 6 Antralina.


Komandan Puslatpur (Danpuslatpur) Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. (Opsla) menyampaikan kegiatan penanaman pohon selain untuk memperingati HUT Kolatmar yang ke 46, Menanam Pohon juga bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam mengatasi terjadinya Pemanasan Global.


Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim, "ujarnya.


Kegiatan menanam pohon sangat berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan global.


Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia.


"Dengan menggerakan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan penanaman pohon adalah hal yang sangat penting guna menciptakan lingkungan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. "tutupnya.***(Lison)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close