Kapolsek Ukui Mediasi Management PT. RPI dengan Warga Dusun Take Jaya

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Ukui Mediasi Management PT. RPI dengan Warga Dusun Take Jaya

12 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Pasca adanya aduan masyarakat terkait perselisihan antara security PT. RPI dengan masyarakat dusun Take Jaya Desa Air Hitam, Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H bersama 5 anggota polsek ukui langsung berangkat ke lokasi Kamis (12/1/23) Dini hari


Adapun peristiwa yang terjadi adalah, adanya perselisihan antara security PT. RPI, yang mana permasalahan bermula adanya 3 masyarakat dusun take jaya yang diamankan oleh pihak security yang berjaga di pos saat melintas ampang-ampang menggunakan mobil bermuatan kayu.


Mendengar kejadian tersebut Kepala Dusun Take Jaya, Jasman bersama 30 Masyarakat mendatangi pos security. Dengan bermaksud membawa 3 warganya yang diamankan oleh pihak security.


 Dikarenakan alotnya negosiasi dan jumlah masyarakat yang datang semakin banyak, maka pihak 30 petugas security dibawa ke balai pertemuan dusun take jaya untuk diselesaikan dengan mengundang manajemen PT. RPI.


Namun pihak manajemen hingga petugas Polsek dan Polres belum juga belum datang, sehingga personil Polres dan polsek langsung mengunjungi Kantor PT. RPI.


Setelah adanya kesepakatan yang ditengahi Polri, bahwa permasalahan tersebut diselesaikan dengan musyawarah dan seluruh security yang berjumlah 30 orang yang semula terjebak dibalai pertemuan dipersilahkan kembali.


Untuk diketahui jauh sebelum peristiwa berdasarkan informasi yang beredar bahwa masyarakat Dusun Take Jaya tidak senang dengan adanya ampang-ampang security yang di pasang oleh pihak perusahaan, yang mana pemasangan ampang-ampang justru mempersulit warga untuk masuk ke Dusun Take Jaya.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga S.H.,M.H langsung menuju Dusun Take Jaya, Desa Air Hitam bersama 5 personil Polsek Ukui, Kamis Pukul 02.15 wib dinihari.


Kurang lebih 3 jam perjalanan, pada Pukul 05.00 WIB Kapolsek beserta tim tiba di lokasi disusul pada Pukul 06.00 WIN personil back up Polres Pelalawan yang dipimpin kompol Lagomo A.md melakukan koordinasi bersama warga yang pada saat itu sudah berjumlah lebih kurang 100 orang.


"Kita berangkat pukul 02.00 wib langsung ke lokasi, dan sebelumnya polsek juga koordinasi dengan polres pelalawan, setelah ± 3 Jam perjalanan, pukul 05.00 wib kita sampai dilokasi, alhamdulillah semua masih kondusif," ujar Kapolsek Akp Markus TM Sinaga, S.H.,M.H


"Dengan adanya polri yang turun langsung ke lokasi, masyarakat dusun take jaya yang sudah berkumpul dapat menerima arahan dan himbauan dari pihak kepolisian, sehingga masa 100 orang dapat membubarkan diri," tandasnya.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close