Ketua KIP Edi Sugianto: Jangan Coba - Coba Bermain Mata Dengan Peserta Pemilu, Kalau Mau Pemilu Tahun 2024 Berhasil

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua KIP Edi Sugianto: Jangan Coba - Coba Bermain Mata Dengan Peserta Pemilu, Kalau Mau Pemilu Tahun 2024 Berhasil

25 January 2023

 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil Lantik 346 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se - Aceh Singkil Hari ini di Gedung Serbaguna, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Selasa, (24/01/2023)


" Sebagai penyelenggara pemilu. Kita akan diuji oleh berbagai macam - macam ragam ujian dari para peserta Pemilu.“Nanti kita akan menghadapi berbagai ragam ujian tersebut, Bahkan tidak menutup kemungkinan orang - orang terdekat kita yang akan menjadi peserta Pemilu.




Disitulah nanti integritas kita diuji, Sebagai penyelenggara Pemilu. Dan hari ini saya ingatkan jangan coba - coba bermain mata dengan peserta Pemilu,” Harap Edi Sugianto Dalam Pidatonya.


Bahkan, Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto itu, Menanggapi beberapa isu seputar kelulusan peserta selama proses recruitment yang telah berjalan, Ia mengatakan, Bahwa mulai dari proses administrasi, tentunya kami juga sudah menerima beberapa tanggapan dari masyarakat," Ujarnya 


"Tapi masih saja ada tudingan - tudingan bertubi - tubi ke kami yang kami terima, Namun tudingan - tudingan hal seperti itu, biasa hak dalam berdemokrasi, Saya hanya mengingatkan saja kalau ada oknum yang meminta - minta atau lain sebagainya laporkan saja ke APH,” Terang Edi.


Edi Menjelaskan, Didalam sistim penerimaan PPS ini, Ada beberapa tahap yang harus ditempuh oleh dari para peserta, yang pertama test administrasi, ujian tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), Yaitu; memiliki tiga kali kebutuhan, Artinya 9 orang bagi desa yang memiliki quota, jika tidak kita hanya mengambil beberapa orang yang mengikutinya, Maksimal dari mulai peringkat 1 sampai dengan 9 yang berhak untuk lulus atau mengikuti sesi test wawancara," tungkasnya


"Sebab dari dasar diatas itulah, kami bisa menentukan siapa - siapa saja yang bisa untuk bisa dinyatakan untuk lulus," Ucap Edi 


Ia berharap, Pegang teguhlah integritas seperti yang perwakilan saudara tadi bacakan, kalau mau Pemilu ini berhasil nantinya, karena suksesnya Pemilu ini ada ditangan rekan - rekan PPS. Sebagai ujung tombak yang langsung berhadapan dengan para pemilih nantinya pada tahun 2024.


"Saya berharap, rekan - rekan bisa mensyukuri, karena dari ribuan peserta yang mendaftar, yang hanya diterima hingga lulus, hanyalah 348 orang saja. Perlu kalian ketahui menetapkan kalian sebagai peserta yang lulus dan dilantik hari ini, kami yang mendapat banyak tudingan," Ungkap Edi.


Turut Berhadir Dalam Kegiatan Pelantikan dan Sekaligus Bimbingan Teknis hari ini, Asisten I Setdakab, Unsur Forkopimda, Setcam Singkil, KUA, Komisioner KIP, PPK serta tamu Undangan lainnya.



Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close