Ketum Fespati Kaget, Wako Deri Asta Sidak Lapangan Panahan Tradisi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum Fespati Kaget, Wako Deri Asta Sidak Lapangan Panahan Tradisi

24 January 2023

 


Sawahlunto-zonamerdeka.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama istri, Mayvita Deri Asta pada hari Ahad pagi melakukan peninjauan kelapangan panahan desa sikalang kota Sawahlunto, Sumatra barat (22/1/2023).


Diketahui para atlet Fespati kota Sawahlunto tengah latihan panah, sontak terkejut saat "disidak" walikota deri Asta, pada saat sedang latihan dalam  persiapan lomba at-tin expo 2023 di kota Pariaman tingkat provinsi Sumatra barat pada tanggal 10 February bulan depan.


Ketua umum Fespati Sawahlunto, Eraflah yang akrap disapa Abi Maulana(48) terpisah  kepada  media zonamerdeka mengatakan agenda rutin latihan dan kebetulan kami ( Fespati ) tengah latihan persiapan turnamen usia sekolah dasar di Pariaman februari nanti.


Apalagi untuk tingkat usia sekolah Fespati Kota sawahlunto untuk Usia Sekolah ( remaja ) sudah familiar dengan podium pada beberapa event sebelumnya, Bahkan event online atlet dewasa putri lolos ke babak 16 se Indonesia kata abi menambahkan.


ditengah buming nya olahraga panahan tradisional ini Abi Maulana berharap Sawahlunto bisa menjadi center point nya wisata kuda panah di Sumatra barat disamping menciptakan atlet panah berkuda . Disamping menjadi sebagai daya tarik pariwisata tentu akan berdampak juga untuk  economi  masyarakat sekitar ,  dan ini tentu butuhnya sentuhan pemerintah kota dan lembaga terkait. 


" dan sejauh ini respon Pemko sangat baik, pak wako deri asta  sudah memberi sinyal positif dan KORMI sendiri sebagai payung resmi Fespati juga sangat mendukung , Tinggal sarana dan pra sarana yang akan di persamai agar bisa segera terealisasi ", pungkas Abi.(Faiz)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close