Pangkoarmada II Hadiri Paparan MNEK Tahun 2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkoarmada II Hadiri Paparan MNEK Tahun 2023

20 January 2023

 




Surabaya, zonamerdeka.com - Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri paparan Rencana Garis Besar (RGB) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 Tahun 2023, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Ruang Rapat Mako AAL. Jumat (20/01). 


Materi MNEK 2023 dipaparkan langsung oleh Danguspurla Koarmada II selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 Laksma TNI Deny Prasetyo. 

 

Di dalam paparan, Dansatgas MNEK menyampaikan bahwa Latihan bersama multilateral ini, akan mengundang 48 negara peserta angkatan laut dari negara sahabat dalam rangka penanggulangan bencana atau “humanitarian assistant for disaster relief”, yakni kegiatan yang bersifat non war fighting exercise yang akan digelar di Makassar pada bulan Juni mendatang. 


Adapun latihan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan MNEK Tahun 2023 meliputi latihan Tahap Pangkalan (Harbour Phase), Latihan Tahap Laut (Sea Phase). Latihan Tahap Laut yang berupa kegiatan FTX akan dilaksanakan di Perairan Makassar, kegiatan Sosial (Civic Mission Phase) dan Kegiatan kemanusiaan (Humanitarian Civic Action), meliputi kegiatan karya bakti di bidang ENCAP di Sektor Akarena, Sektor Untia, Sektor Tabaringan dan Sektor Lae-Lae dengan kegiatan finishing ENCAP.( Red )


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close