Pastikan Kondisi Aman, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Kondisi Aman, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

01 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Pangkalan Kerinci dan Pos Pelayanan Ramayana Operasi Lilin 2022 melaksanakan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022).


Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH sekaligus, Kapos Yan Ramayana. Melibatkan personil Koramil 09/Langgam, Polsek Pkl. Kerinci, Sat Pol PP Kab. Pelalawan, Dishub Pelalawan dan Senkom Pelalawan.


Pelaksanaan kegiatan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 dengan mengarahkan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Sehingga kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat di lokasi yang menjadi sasaran giat pengamanan.


Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH menjelaskan, tindakan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini, mengamankan pelaksanaan ibadah umat kristen di rumah ibadah gereja sebanyak 24 gereja. Selanjutnya, melakukan patroli di Pusat Perbelanjaan. Antara lain, Ramayana, Swalayan Mandiri.


Selain itu, patroli di tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat yang menghabiskan pergantian tahun. Seperti di  Ruang Publik Kreatif Pelalawan, Cafe tempat nongkrong anak-anak muda.


Patroli dilanjutkan, di pemukiman masyarakat guna menghindari terjadi tindak kejahatan saat warga yang meninggalkan rumah untuk menghabiskan liburan.


"Dalam kegiatan ini, kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dan tidak eforia berlebihan dalam  menyambut pergantian tahun. Kemudian mengingatkan tetap patuhi Prokes Covid-19," tandasnya.


Kegiatan pengamanan berakhir Pukul 00.30 WIB. Situasi terpantau aman dan kondusif dalam kondisi hujan.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close