Pelantikan 531 Anggota PPS Di 17 Kecamatan Dan 177 Desa / Kelurahan Oleh Ketua KPUD Minsel.Di Hadiri Bupati Minsel FDW

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan 531 Anggota PPS Di 17 Kecamatan Dan 177 Desa / Kelurahan Oleh Ketua KPUD Minsel.Di Hadiri Bupati Minsel FDW

24 January 2023

 


Minahasa Selatan, zonamerdeka.com - Panitia Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel melaksanakan pelantikan anggota PPS se Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan Selasa, 24/01/2023.


Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH ( FDW ), Forkopimda Minsel, Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua KPUD Minsel Rommy H. Sambuaga, S.TP. bersama  Komisioner KPUD Minsel, Rohaniawan (saksi pelantikan), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Minahasa Selatan, serta 531 Anggota PPS yang akan di Lantik.







Ketua KPUD Minsel Rommy H. Sambuaga, S.TP dalam sambutannya mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilihan umum dapat  kita lalui, sehingga pada hari ini KPUD Minsel boleh melaksanakan pelantikan ke 531 anggota PPS  di 177 desa dan kelurahan yang ada di 17 Kecamatan SE Kabupaten Minahasa Selatan.


Lanjut dikatakan, untuk penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dari 17 kecamatan berjumlah 84 orang, ditambah dengan sekretariat 3 orang di setiap kecamatan berarti ada 51 orang dan total penyelenggara pemilu di tiap kecamatan berjumlah 135 personil. Dan untuk desa/ kelurahan yang ada di 177 desa kelurahan setiap desa ada 3 anggota PPS sehingga jumlah anggota PPS ada 531 personil,  ditambah  sekretariat sama dengan jumlah anggota PPS 531orang,  sehingga keseluruhan penyelenggara pemilu di tingkat desa kelurahan  berjumlah 1062 personil. Dan totol untuk kecamatan desa/kelurahan menjadi 1197 personil. Sehingga inilah kekuatan kita dalam menyelenggarakan pemilu tahun 2024 nanti.


Ajakan Ketua KPUD Minsel kepada PPS Yang baru di Lantik, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dengan memiliki integritas, bekerja dengan profesional, dan jaga loyalitas karena tugas yang diembankan kepada bapak ibu adalah tugas negara, jadi lakukanlah dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh.


Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH saat memberi sambutan kepada anggota PPS yang baru dilantik dengan mengingatkan kembali akan  tugas pokok sebagai penyelenggara pemilu dimana kejujuran, tanggung jawab serta memiliki integritas, dan harus profesional dalam menjalankan tugas, serta dengan keseriusan karena tugas yang anda laksanakan adalah  tugas negara, jadi harus menjalankan dengan penuh tanggung jawab dalam menentukan pemimpin yang terbaik  di kabupaten minahasa selatan, anggota legislatif DPRD Kabupaten Minsel, DPRD Provensi dan DPR-RI.

 Hanny M.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close