PMR SMPN 1 Jember Bersih-bersih Alun-Alun Kota Jember

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PMR SMPN 1 Jember Bersih-bersih Alun-Alun Kota Jember

19 January 2023

 


Jember, zonamerdeka.com - Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 1 Jember punya cara tersendiri untuk aktif dalam kemanusiaan. Tepat,  Rabu 18 Januari 2023,  bersamaan  jadwal latihan rutin,  PMR SMPN 1 Jember menyelenggarakan bersih-bersih di alun-alun Kota Jember.  


Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan mulai pukul 14.00 wib.











Kegiatan diawali dengan briefing di lapangan SMPN 1 Jember, lalu dilakukan pembagian kelompok oleh Fasilitator PMR Ahmad Fauzi. Selanjutnya, mereka berjalan menuju Alun-Alun Jember. 


Lokasi Alun-alun Jember berada dekat dengan SMPN 1 Jember. Masing-masing kelompok dibekali kantong plastik sebagai penampung sampah yang diperoleh. 


Menurut Aditya Pratama, SPd  Pembina PMR SMPN 1 Jember, kegiatan tersebut sebagai kepedulian sosial terhadap kebersihan lingkungan, “Kegiatan ini tidak hanya sekedar bagian dari program kerja PMR, namun juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk pembentukan karakter siswa yang peduli terhadap sekitarnya,” Kata Aditya Pratama, SPd  Pembina PMR SMPN 1 Jember. 


Seperti yang diketahui bahwa materi yang diberikan kepada PMR selain materi Kepalangmerahan dan kesehatan, juga ada pembentukan karakter bagi anggotanya.  “Di samping itu nantinya bisa menjadi inspirasi bagi kalangan remaja dan menggugah masyarakat sekitar serta para pengguna Alun-Alun Kota Jember untuk selalu menjaga ikon kota Jember ini agar selalu tampak bersih dan indah,” tambahnya.


Kegiatan diakhiri dengan penyampaian materi tentang hikmah yang bisa diambil dari kegiatan bersih-bersih tersebut.  Serta diselingi dengan game-game ringan untuk memeriahkan suasana. Setelah membuang sampah yang terkumpulkan di tempat sampah, mereka pun kembali menuju ke sekolahnya. 


*manto


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close