Polemik Migas OSWA Singkil Viral di Medsos, Ini Penjelasan PJ. Bupati Marthunis

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polemik Migas OSWA Singkil Viral di Medsos, Ini Penjelasan PJ. Bupati Marthunis

12 January 2023

 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Polemik di Media Sosial, Mengenai Migas Singkil Offshore South West Aceh (OSWA Singkil), Ini penjelasan Penjabat (PJ) Bupati Marthunis, ST,. DEA, Saat Konferensi Pers Pada Awak Media, Rabu. (11/01/2023) Sore hari ini tadi.


PJ. Bupati Martunis Menjelaskan, Bahwa eksplorasi migas di Blok Singkil, Seharusnya sudah mulai masuk sejak hari ini. Dengan Pemenang lelangnya, Yaitu; Conrad Asia Energy Ltd yang beralamat di Singapore.




Namun, Kita tidak mengetahui persis, kapan perusahaan itu datang ke Kabupaten Aceh Singkil ini. untuk memulai Eksplorasinya, bahkan kami belum mengetahuinya.


Marthunis, Menambahkan, Sebab Pemenang lelang belum datang untuk bertemu dengan Pemda Kabupaten Aceh Singkil, Sebagai tuan rumah.


"Eksplorasi hari ini semestinya sudah dimulai karena pemenang lelangnya sudah ada,” Terangnya 


Marthunis, Meminta semua pihak di Kabupaten Aceh Singkil jangan heboh dulu, Lantaran Blok Migas, Masih tahap eksplorasi," Katanya 


"Nanti kalau sudah datang, tentunya pihak Pemenang lelang sowan dulu ke Pemkab Aceh Singkil; Ujar,  PJ. Bupati Marthunis yang didamping Sekda Aceh Singkil, Azmi


Menurut, Hasil kordinasi dengan BPMA Aceh, Nantinya akan ada Vendor - Vendor lokal yang akan dapat bekerjasama dengan Perusahaan OSWA Singkil ini. " Itu komitmen hasil kordinasi kami dengan BPMA Aceh Kemarin.


" Jadi mari semua kita doakan agar perusahaan ini datang dan dapat beroperasi agar bisa membuka lapangan pekerjaan. Seluas - luasnya, yang nantinya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan ini, Mengenai tenaga - tenaga pekerja dari lokal, kita sudah sampaikan ke BPMA Aceh.


Sementara, Mengenai lokasi eksplorasi Migas OSWA Singkil ini, Sedang masih dalam posisi tahap pencarian titik lokasi sumber minyak, Ini masih ada  tahapan - tahapannya untuk perusahaan mengelola ini ada rentang jarak 5 tahun disini," Paparnya 


" Jadi mulai dari sekarang, Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, Kita akan mempersiapkan tenaga - tenaga kerja yang Propesional, seperti ahli Geologi, Pekerja pertambangan dan Ahli Pekerja Eksplorasi Migas.


Kita juga berharap tahun depan, Para adek - adek yang tamatan dari Sekolah SMA, Kedepannya sudah seharusnya mengambil jurusan diatas tersebut.


" Karna ini sangat penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia, SDM kita harus di persiapkan dari sekarang. Karna Perusahaan  ini adalah Perusahaan Internasional. 


Kemudian, Kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Akan memfokuskan memberikan Beasiswa Kuliah diatas," tungkasnya 


Diketahui, Kontrak kerja sama untuk WK Offshore South West Aceh (Singkil) oleh OSWA Pte Ltd. WK ini memiliki potensi sumber daya minyak 1,4 miliar barel (BBO) dan gas 8,6 TCF.


"Dengan komitmen pasti 3 tahun pertama eksplorasi yakni studi G&G, Seismik 3D 500 km2 dan 1 sumur eksplorasi.


Mengenai, Kontrak bagi hasil cost recovery tersebut merupakan kontrak eksplorasi dengan jangka waktu 30 tahun dengan split bagi hasil 60:40 untuk minyak, dan 55:45 untuk gas dan ditambah sinature Bonus," tuturnya.


Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close