Polsek Pemali Bangka Buka Tutup Jalan Akibat Banjir

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Pemali Bangka Buka Tutup Jalan Akibat Banjir

23 January 2023



Bangka, zonamerdeka.com - Hujan deras di Kabupaten Bangka, berdampak beberapa titik jalan utama  tergenang air.  Seperti di jalan utama wilayah kecamatan Pemali, air menggenangi badan jalan setinggi 30 cm, sehingga mengganggu arus lalu lintas. Untuk itu Polsek Pemali bersama  BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bangka, turun melakukan pengaturan  buka tutup jalan.


Curah hujan deras yang terjadi, Senin (23/01/2023) tidak saja menggenangi jalan-jalan utama, namun airnya meluap menggenangi sebagian rumah warga yang tinggal diseputar ruas jalan Desa Air Duren, kecamatan Pemali. 



Dijelaskan Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, SH., bahwa hujan yang turun deras, mengakibatkan  banjir dan air hujan meluap menggenangi jalan utama. Seperti di ruas jalan desa Air Duren, air menggenangi jalan sepanjang  50 hingga 75 meter dan kedalaman air mencapai 30 cm, " Kami  Polsek Pemali beserta BPBD dan pihak terkait melakukan  antisipasi,  dengan melakukan  pengaturan buka tutup arus lalulintas. Dengan begitu  tidak terjadi  kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, " tutur Ipda Rusdi.


Ditambahkan Kapolsek Pemali, pasca terjadinya luapan air, tidak saja menggenangi jalan, namun air juga meluap masuk ke rumah-rumah warga masyarakat yang tinggal  disekitar jalan Desa Air Duren, Pemali, " Personil Polsek  bersama sama  pihak terkait membantu membersihkan genangan air dan sampah yang masuk kedalam rumah warga, " jelas Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close