Program Jumat Curhat, Polsek Bandar Sei Kijang Kembali di Desa Muda Setia

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Jumat Curhat, Polsek Bandar Sei Kijang Kembali di Desa Muda Setia

13 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat, Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau gelar kembali program Jumat Curhat, Jumat (13/1/2023) dimulai Pukul 09.00 WIB.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH. Dihadiri dihadiri Camat Bandar Sei Kijang diwakili oleh Kasi Trantib Kasno Sujarwadi S.Pd., M.Pd, Babinsa Muda Setia Pelda Alinan Syahri, Sekdes Muda Setia Faizal Asri SE dan Ketua BPD Muda Setia Zulkifli.


Selain itu, Ketua LPM Muda Setia Raflin S.Pd,.M.Pd, Ketua FPK Sei Kijang Asep, Ninik Mamak Batin Kerinci Suranto, Ketua BUMDES Sukri Marliawan, RT 01/RW 04  Erwinsyah Lubis,  RT 01/RW 03 Suprizal dan RT 02 dan RT 01/ RW 04 Amiruddin.


"Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat. Kali di  Warung Sarapan Pagi Buk Minah Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang," ungkap Kapolsek AKP Mulian Dony SH, seraya mengatakan jumlah peserta 20 orang.


Topik permasalahan dalam kesempatan ini, terkait pencurian buah kelapa sawit milik masyarakat atau perusahaan yang dilakukan oleh oknum masyarakat, peredaran Narkoba, meningkatnya laka lantas di Desa Muda Setia dan maraknya perjudian Online.


Dalam kesempatan itu, Kapolsek memberikan solusi, terkait pencurian buah Kelapa Sawit, ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dan tidak bisa ditahan, namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.


Masalah peredaran Narkoba, kami sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran narkoba, namun tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada kami, sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.


Sedangkan lakalantas, lanjut Kapolsek sebagai Informasi saat ini. Pos Lantas Simpang Beringin sudah aktif kembali dengan bantuan personil dari Polres Pelalawan untuk melakukan patroli disetiap titik rawan - rawan guna antisipasi kecelakaan.


"Segera memberikan informasi dimana tempat berkumpulnya remaja yang sering melakukan perjudian online," tambahnya.


Kegiatan ini, merupakan Program Quick Wins Kapolri, yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung Permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Sitkamtibmas.


"Maupun permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat, sehingga Polri dapat memberikan Solusi terhadap Permasalahan tersebut," tandas Kapolsek.


Kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 10.36 WIB. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close