Sejumlah Personil Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pengamanan di Gereja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Personil Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pengamanan di Gereja

01 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya, dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya ibadah di gereja.


Dalam mengantisipasi kegiatan tersebut sejumlah Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dengan menerjunkan personelnya pada saat kegiatan berlangsung guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, Minggu (1/1/2023).


Pengamanan dilaksanakan di beberapa gereja yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras, yang sedang melakukan ibadah hari Minggu dan Tahun Baru 2023.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi SH membenarkan pengamanan tersebut. 


"Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan masyarakat. Tidak hanya di satu gereja. Semua gereja di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras yang melaksanakan ibadah rangkaian Natal dan Tahun baru 2023 juga kami lakukan pengamanan," ujarnya.


Berdasarkan laporan dari personil yang melaksanakan tugas, setiap gereja terdapat dalam kondisi aman dan kondusif.


"Kita berharap, kondisi tetap aman dan kondusif. Sehingga warga yang melaksanakan ibadah menjadi aman dan nyaman," tandas Kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close