Tertib Administrasi Organisasi, DPP FORKABI Luncurkan KTA Berbasis Digital

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tertib Administrasi Organisasi, DPP FORKABI Luncurkan KTA Berbasis Digital

15 January 2023

 


Jakarta, ZonaMerdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) yang ber SK Kemenkumham RI No. AHU-0005955.AH.01.07.Tahun 2021 mengadakan acara Konsolidasi Organisasi Pasca Putusan Mahkamah Agung RI sekaligus peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis digital.


Pertemuan yang diadakan di halaman kantor DPP FORKABI, Jalan Nusa Indah Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dihadiri oleh Ketua Umum FORKABI Drs. H. Abdul Ghoni beserta jajaran Pengurus Harian DPP, Pengurus dari 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Jabodetabek juga Direktur Lembaga Advokasi Bantuan Hukum (LABH) DPP FORKABI, Sabtu, (14/1/2023).





Dalam sambutannya, Ghoni mengingatkan pentingnya administrasi organisasi yang tertata dan rapih termasuk dalam pendataan anggota FORKABI se-Jabodetabek. 


Oleh sebab itu peluncuran KTA berbasis digital harus segera disosialisasikan kepada seluruh jajaran pengurus FORKABI mulai dari tingkat DPD, DPC, Ranting juga Sub Ranting.


"Alhamdulillah untuk saat ini KTAnisasi FORKABI se-Jabodetabek sudah mulai berjalan dan bisa dilaksanakan. Saya berharap setelah acara ini DPD bisa mengundang DPC juga Ranting untuk mensosialisasikan KTAnisasi ini agar berjalan maksimal," terang tokoh Betawi yang juga anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.


Karena, masih kata Ghoni, organisasi FORKABI ini adalah organisasi yang benar-benar taat pada administrasi. Lahirnya organisasi FORKABI ini adalah buah dari pemikiran tokoh-tokoh besar Betawi yang sangat brilian.


Dimana melalui FORKABI masyarakat Betawi dapat mengambil bagian dalam pesta demokrasi di negara ini. Lewat FORKABI paradigma berpikir masyarakat Betawi semakin terbuka. Berpikir bagaimana agar tidak lagi menjadi penonton di kampung sendiri, tetapi Betawi harus siap menjadi pelaku dikampungnya sendiri.


"Dari awal berdiri, FORKABI adalah organisasi yang santun, yang mengedepankan otak daripada otot. Oleh sebab itu penting bagi seluruh pengurus FORKABI di seluruh tingkatan untuk terus berkoordinasi, baik dengan pemerintah maupun TNI/Polri," papar Ghoni.


Sebagai Ketua Umum FORKABI, dirinya ingin FORKABI menjadi sebuah organisasi yang besar dikenal oleh semua elemen juga tidak abal-abal. FORKABI ke depan harus semakin membumi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.


"Saya ingin FORKABI se-Jabodetabek itu membumi sehingga ada tolak ukur bagi kita. Kekuatan besar yang dapat kita lakukan bisa jadi mudah kita lakukan jika administrasi kita tertata dengan baik," jelas penasehat Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI tersebut.


Saat disinggung bagaimana peran FORKABI menjelang tahun politik ini, dengan lugas dirinya mengatakan hal tersebut akan dibicarakan saat Rapat Kerja DPP nanti, dimana FORKABI akan mendukung kader-kader terbaiknya untuk maju dalam konstelasi pemilihan legislatif nanti.


"Ya, kita akan dukung kader-kader terbaik FORKABI untuk maju menjadi legislatif tanpa melihat partainya. Alhamdulillah saat ini juga ada 2 figur Bacaleg DPR RI yang datang untuk bergabung dalam FORKABI," tutup Ghoni.


(Fahmi)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close