Tradisi "Botram" Danpuslatpur Marinir 6 Antralina Bersama Prajurit

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi "Botram" Danpuslatpur Marinir 6 Antralina Bersama Prajurit

05 January 2023

 


Sukabumi, zonamerdeka.com - Usai melaksanakan giat rutin Jam Komandan, prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina melaksanakan tradisi "Botram" yang merupakan makan siang bersama istilah bahasa di Jawa barat, bertempat di Aula Golok Puslatpur Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi. Kamis, (05/01/2022).


Makan siang bersama yang dipimpin Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. Opsla, diawali dengan Do'a bersama dan acara potong dan penyerahan tumpeng dari Komandan kepada prajurit dibawahnya, sebagai wujud kebersamaan yang solid kepada sejumlah anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina yang sedang Purna tugas.


Danpuslatpur Marinir 6 Antralina ikut berbaur dengan para anggotanya dalam acara yang digelar di lingkungan derah latihan (rahlat) Puslatpur Marinir 6 Antralina tersebut.


Menurutnya, acara ini bertujuan untuk menambah kekompakan antar anggota, saling menguatkan dalam menjalankan tugas mengamankan negara dan mengayomi masyarakat.


Makan bersama tersebut merupakan salah satu tradisi bagi prajurit TNI yang menunjukan bahwa pimpinan dengan anggota terlihat  bersatu dan kompak.


Danpuslatpur Marinir 6 Antralina selalu menekankan kepada anggotanya bahwa mereka bekerja tidak sendiri. Tugas di lapangan yang berat akan terasa ringan jika dipikul bersama- sama dalam melakukan tugas demi tercapaianya tugas pokok satuan, "imbuhnya.***(Lison)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close