Akting Mulkan Membuat Wartawan Gaduh, di Peringatan HPN Kabupaten Bangka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akting Mulkan Membuat Wartawan Gaduh, di Peringatan HPN Kabupaten Bangka

09 February 2023

 




Bangka, zonanerdeka.com - Akting Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH  sungguh luar biasa dalam memperingati Hari Pers Nasional. Tidak ada angin, juga tidak ada hujan, tiba-tiba Mulkan meradang mencari salah satu wartawan, karena pemberitaan yang tidak seimbang dan menyudutkan dirinya. 


Dalam kondisi yang tidak nyaman, wartawan yang dicari pun muncul dan nyaris adu jotos dengan  sesama wartawan. Sungguh kejadian yang tidak diinginkan muncul begitu cepat dan suasana pun menjadi  gaduh.  Selang beberapa menit, muncul mobil pemkab Bangka, membawa kue ulang tahun dan semua terdiam. Mulkan  pun memberi kue ulang tahun ke wartawan, " Selamat hari Pers Nasional," tutur Mulkan sembari tersenyum. 


Para wartawan pun teriak, "Waduh kita kena prank bupati Bangka," ungkapnya serempak, sembari ketawa.


Itulah gambaran Peringatan HPN di warkop Tunghin, Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (09/02/2023).


Salah satu wartawan Yudi dari Babel Pos, penggagas kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu kalau bupati mau datang ngopi ngobrol santai di peringatan HPN, " Saya dan  teman-teman  wartawan daerah ini, hanya ingin kumpul bersama tanpa mengundang pejabat siapapun. Tadi pagi dihubungi ajudan bupati dan beliau akan hadir dan mencari salah satu  wartawan," ujarnya, sembari menambahkan bahwa kehadiran bupati jangan ada yang tahu.


Yudi menambahkan bahwa dirinya juga bingung ada apa sebenarnya? " Saya dituding jadi biang kegaduhan kegiatan ini, dan nyaris kena pukul wartawan," jelasnya.


Bupati Mulkan didampingi Sekda Bangka, Andi Hudirman, pun tersenyum karena berhasil ngerjain para wartawan. Kepada wartawan bupati Bangka berharap untuk kedepannya Pers di daerah ini diminta untuk terus memberikan informasi lewat berita-berita yang mendidik warga. Tentunya dengan pemberitaan yang profesional dan bertanggung jawab.


 " Pemerintah tidak alergi dengan kritikan dan silahkan diberitakan, namun  dengan kritik yang membangun dan beri solusinya. Tentu pemberitaan yang berimbang dan tidak merugikan satu pihak. Pembangunan didaerah ini, tetap butuh masukan dan saran dari wartawan. Selamat hari Pers, semoga Pers tetap Jaya, profesional dan bertanggung jawab, " pesan Bupati Bangka, Mulkan. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close