Bupati Fakfak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si Serahkan Kendaraan Dinas untuk 21 Kepala Sekolah Fakfak

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Fakfak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si Serahkan Kendaraan Dinas untuk 21 Kepala Sekolah Fakfak

10 February 2023

 


Fakfak, Papua Barat, Zonamerdeka.com - Urusan pendidikan benar-benar menjadi perhatian serius pemerintahan Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si Hal itu salah satunya terbukti dengan digelontorakannya bantuan kendaraan dinas kepada 21 kepala sekolah di Fakfak.


Kendaraan dinas berupa sepeda motor merek AEROX  itu diserahkan oleh Bupati Fakfak di Halaman Kantor Bupati Fakfak, Jumat pagi (10/2/2023)wit. Serta turut disaksikan oleh Bupati Fakfak, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Fakfak.









Kepala sekolah yang menerima kendaraan dinas ini adalah kepala sekolah yang bertugas di wilayah pinggiran yang paling jauh yaitu SD Tomage,dan lain lain.


Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan kendaraan dinas ini dilakukan lantaran pemerintah daerah menyadari kepala sekolah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memajukan dunia pendidikan. Kepala Sekolah, imbuh Bupati Fakfak, memikul tanggung jawab yang cukup besar untuk bisa melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas lewat satuan pendidikan yang ia pimpin. Itulah kenapa, pemerintah daerah merasa perlu memberikan perhatian dan dukungan untuk kelancaran kepala sekolah dalam menjalani tugas dan tanggung jawabnya.


"Untuk saat ini, kita prioritaskan untuk kepala sekolah di daerah pinggiran dulu. In syaa Allah akan kita lanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang," ujar Bupati.


Bupati berharap, dengan kendaraan dinas yang diberikan ini para kepala sekolah dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. "Apalagi bapak dan ibu bertugas di wilayah pinggiran. Ini membutuhkan upaya yang lebih keras lagi dari bapak dan ibu semua agar dapat menumbuhkan semangat bagi anak-anak didik kita dalam menempuh pendidikan. Meskipun berada di daerah pinggiran, kita harus mempunyai tekad dan keyakinan bahwa kita juga bisa maju dan membawa perubahan bagi daerah ini," Pukas Bupati.


Selain itu, Bupati Fakfak juga berpesan, agar kepala sekolah dapat menggunakan dan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik. "Sepeda motor ini agar benar-benar digunakan untuk menunjang kinerja bapak dan ibu dalam menjalankan tugas," pesan Bupati.


Sementara itu, pantauan di lapangan, perwakilan penerima sepeda motor bantuan tampak begitu gembira seakan tidak sabar tancap gas kembai lagi ke tempat kerja atau sekolah tempat dia mengabdi.


Salah seorang Wakil Kepala Sekolah penerima kendaraan Dinas Wakil Sekolah SD YPPK Tomage Rahima.Heremba.SP.d, kepada Wartawan mengaku sangat bersyukur dan bangga terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sekarang. Bagaimana tidak, dari lama pengusulan kendaraan Dinas ini baru ia terima melalui tangan dingin Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil.S.Sos.MS.i.


"Alhamdullah kata Wakil Kepala  Sekolah SD YPPK Ibu Rahima Heremba.SP.d ini akan menjadi semangat menemani kami untuk menjangkau sekolah", terang Wakil Kepala Sekolah SD YPPK Tomage yang sebelumnya menggunakan kendaraan angkutan umum atau Taxi seadanya untuk kegiatannya sehari-hari.


Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Rahima.Rengen.SP.d Ia juga mengungkapan terimakasih atas perhatian yang diberikan Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si terhadap kepala sekolah yang bertugas di wilayah pinggiran.


"Terimakasih, Bapak Bupati Fakfak. In syaa Allaah, ini akan kami jadikan penyemangat dalam menjalankan tugas demi membawa kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Fakfak" tandasnya. (Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close