Gelar Tatap Muka FKPM Dengan Masyarakat Katemba, Kasat Binmas Tekankan Bijak Bermedia Sosial

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Tatap Muka FKPM Dengan Masyarakat Katemba, Kasat Binmas Tekankan Bijak Bermedia Sosial

08 February 2023

 

Fakfak, Papua Barat, Zonamerdeka.con. - Dalam rangka membina kemitaraan dengan masyarakat serta mewujudkan salah satu program prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, Kepolisian Resor Fakfak melalui Jajaran Sat Binmas melaksanakan tatap muka FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) dengan masyarakat Kampung Katemba Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Selasa (7/2/2023).


Giat tatap muka FKPM dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Fakfak AKP Ilham, SH. MM, dengan melibatkan Personel Sat Binmas, yang dihadiri oleh masyarakat Kampung Katemba.






Dalam arahannya Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya : 


Hendaknya Polri dalam hal ini Polres Fakfak tetap solid dalam menyambung silaturahmi dengan masyarakat, berkomunikasi, kerjasama dan kolaborasi dalam menciptakan harkamtibmas, khususnya di Kampung Katemba Distrik Fakfak Tengah. 


Mencegah hal-hal negatif seperti berita viral di Media Sosial tentang isu penculikan anak, dengan menjaga dan mengawasi kegiatan anak, sejak bangun tidur dan beraktivitas di sekolah, sampai kembali ke rumah dengan pengawasan dari orang tua sehingga dapat dipastikan anak dalam keadaan aman. 


Mendukung dan mematuhi Program-Program Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Propinsi ataupun Kabupaten dengan melaksanakan hal-hal positif yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas. 


Menggunakan Media Sosial dengan bijak, dengan tidak mudah percaya berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya, serta tidak mudah terprovokasi.


Segala permasalahan yang terjadi di Kampung Katemba, agar dapat diselesaikan di Tingkat Kampung dengan melibatkan Kepala Kampung, Ketua dan Anggota FKPM, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 


Hindari kekerasan atau main hakim sendiri yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. 

 

Sementara itu, ada beberapa saran dan masukan dari Warga, diantaranya : 


Agar di buatkan struktur FKPM yang baru di tahun 2023.

Aktifkan peran dan fungsi Linmas di Kampung Katemba.

Meminta kepada Pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak untuk patroli di Wilayah Distrik Fakfak Tengah.


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM mengatakan “Dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan masyarakat, Selasa (7/2) kemarin Kami menggelar kegiatan FKPM bertempat di Balai Kampung Katemba”. Kegiatan ini bertujuan, untuk mengetahui dan mendengarkan keluhan serta saran dari masyarakat terkait kamtibmas”.


Hadir dalam kegiatan FKPM, antara lain : Kepala Kampung Katemba Jasma Laode, Ketua RT 1, 2, 3 Kampung Katemba, Bhabinkamtibmas Kampung Katemba Bripka A. Wabiser, Bendahara Kampung Katemba Ibu Mutia Sari, Aparat Kampung Katemba, dan Linmas Kampung Katemba.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close