Jadilah Pengawas yang Mengawasi Bukan yang Diawasi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadilah Pengawas yang Mengawasi Bukan yang Diawasi

04 February 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Jadilah Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) yang berintegritas saat mengawasi, bukan malah menjadi pengawas yang diawasi.


Demikian pesan yang disampaikan Ahmad muhyi, Anggota Panwaslu Kecamatan Plantungan Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa,  usai pengumuman nama-nama terpilih PKD di Kecamatan Plantungan, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/23).


Muhyi menjelaskan, sebelumnya jumlah pendaftar calon PKD di Kecamatan Plantungan ada 43 orang, dari jumlah tersebut yang lolos administrasi  41 orang, dan yang mengikuti tes wawancara 34 orang, 22 lali- laki, 19 perempuan.


"Dari jumlah itu melalui pleno, kita menetapkan 12 nama PKD terpilih untuk 12 desa di Kecamatan Plantungan. Kepada PKD terpilih, saya harap menjaga Netralitas saat melaksanakan tugasnya," tegas Muhyi. 


12 orang calon anggota PKD yang dinyatakan lulus dia minta, segera melengkapi administrasi persyaratan, berupa Surat Keterangan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dari Rumah Sakit atau Puskesmas sebelum Pelaksanaan Pelantikan, yang direncanakan pada tanggal 6 Pebruari 2023 di Gedung Serbaguna Moh Hasyim, Wonodadi, Plantungan.


Selain itu, lanjut Muhyi, masing-masing PKD terpilih juga diminta untuk dapat bersinergi dengan pihak terkait dan lembaga Pemilu diwilayah desanya dalam rangka pengawasan di wilayah kerjanya.


"Kita harap para petugas PKD juga dapat menguasai IT dalam melaksanakan tugasnya. Jaga profesional dan integritas. Selamat bertugas," tandas Muhyi.


Nama nama calon PKD terpilih di 20 kecamatan di Kabupaten Kendal, dapat di akses melalui laman http://kendal.bawaslu.go.id

(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close