Kontribusi Pendapatan Daerah, Jukir Kendal Minta Kesehatannya Dipikirkan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontribusi Pendapatan Daerah, Jukir Kendal Minta Kesehatannya Dipikirkan

02 February 2023

KENDAL- zonamerdeka com- Atas kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah, juru parkir (jukir) Kendal meminta agar pemerintah daerah memperhatikan terhadap kesehatan mereka.


"Ya paling ngak ada timbal balik bagi kesejahteraan kami, misalnya di bidang kesehatan. Tolong di pikirkan," ujar Miskam Koordinator Juru Parkir CV Semangka Jaya, di acara Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2021 di Kantor Dinas Perhubungan Kendal, Jawa Tengah, Kamis (2/2/23).


Sebab kenapa, kata Miskam, karena pekerjaan para juru parkir rawan mengalami kecelakaan. Panas kepanasan dan hujan kehujanan. 


"Jadi kami harap pemerintah daerah memikirkan. Ya, paling tidak ada program kesehatan seperti dulu, yakni SKTM," jelas Miskam.


Sosialisasi Perda diikuti oleh puluhan pemegang tender parkir di Kabupaten Kendal, Kepala Dinas Perhubungan Kendal dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kendal, Muhammad Zaenudin mengatakan, akan mengkoordinasikan dengan Komisi D, karena komisi itu yang bermitra kerja dengan Dinas Kesehatan. 


"Namun jika belum ada, itu nanti juga bisa dimasukkan dalam klausul kontrak, sehingga petugas pelayan parkir juga mempunyai jaminan BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan," tandas Zaenudin.


Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, para pengelola parkir komitmen untuk melaksanakan apa yang sudah menjadi konsensus kontrak bersama  dalam pengelolaan jasa parkir yang ada di Kabupaten Kendal.


"Karena muara dari semua ini, untuk peningkatan pendapatan asli daerah, pembukaan lapangan kerja dan juga untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal," tandas Wabup Basuki.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close