Lewat Jumat Keliling, Pakde Bas Ingin Lebih Dekat dengan Rakyatnya

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lewat Jumat Keliling, Pakde Bas Ingin Lebih Dekat dengan Rakyatnya

10 February 2023

KENDAL- zonamerdeka.com- Lewat Sholat Jumat Keliling, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki atau yang biasa dipanggil Pakde Bas itu ingin lebih dekat dengan masyarakat dan rakyatnya.


Pakde Bas mengungkapkan sekilas kisah masa lalunya sebelum menjadi orang penting di Kabupaten Kendal. Sebelum menjadi Wakil Bupati Kendal, dia bertugas menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan setelah purna, ia berkecimpung di dunia usaha.


Di dunia usaha ini, Pakde Bas terbilang sukses dan berkecukupan. Lalu ia mempunyai mimpi besar, yaitu apabila menjadi pejabat dan diberi amanah, ia ingin memuliakan para Ulama dan dekat dengan masyarakatnya.


Pakde Bas memang terbiasa melaksanakan kebiasaan rutin pengajian keliling dan Jumat Keliling di pelosok desa desa di Kabupaten Kendal, dan salah satunya pada Jumat (10/2/23), sholat Jumat keliling di Masjid Nurul Huda, Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel.


"Mari bersama menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam, yakni Sholat Jumat. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya dan melindungi kita dari segala balak dan bencana," ucap Pakde Bas usai sholat Jumat.


"Amin" jawab jamaah serentak.

Pakde Bas menjelaskan, selain itu alasannya ingin melaksanakan sholat Jumat keliling agar dirinya bisa merasakan langsung kondisi masyarakat dan melihat langsung kondisi keseharian masyarakat.


Menurut Pakde Bas, pada hakikatnya menjadi seorang pejabat bukanlah menjadi raja, melainkan menjadi seorang pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.


"Selain itu, kita pun lebih familiar dan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada sekat antara pimpinan dengan masyarakat," ungkap Pakde Bas.


Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, yaitu menyampaikan berbagai informasi atau mensosialisasikan program kerja Pemerintah Kabupaten Kendal kepada masyarakat. 


Pakde Bas berharap, dengan ia sholat Jumat keliling, masyarakat bisa mengetahui informasi terkait progres dan capaian kinerja pemerintah daerah.(ERO)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close