Musrenbangcam Kaliwungu, Wabup Kendal Minta Kades Buat Inovasi, Tinggalkan Rutinitas

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbangcam Kaliwungu, Wabup Kendal Minta Kades Buat Inovasi, Tinggalkan Rutinitas

07 February 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Menghadiri Musrenbang Kecamatan Kaliwungu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki meminta para kepala desa di Kecamatan Kaliwungu membuat suatu inovasi dan meninggalkan kegiatan yang bersifat rutinitas.


"Buat satu inovasi, tinggalkan rutinitas. Jalankan strategi pembangunan yang berdampak baik bagi masyarakat. Karena desa merupakan ujung tombak dari Pemerintah Pusat," tegas Wabup Basuki.


Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu, menyambut baik atas dilaksanakannya Musrenbang tingkat Kecamatan Kaliwungu, karena dapat dijadikan forum silaturahmi dan memberikan masukan untuk pemerintah daerah.


Dikatakannya, Musrenbang RKPD tingkat kecamatan, sangat diperlukan dalam pembahasan daftar usulan desa di lingkup kecamatan. Dia berharap semua usulan searah dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Kendal.


Pihaknya juga mengapresiasi para Kepala Desa dan lurah yang telah melaksanakan Musrenbangdes dan Musrenbang Kelurahan, karena partisipasi, masukan dan sarannya sangat diperlukan dalam pembangunan Kabupaten Kendal.


"Saran yang konstruktif  menjadi gambaran bagi Perangkat Daerah dalam penyusunan program dan kegiatan," ungkapnya.

Musrenbang Kecamatan Kaliwungu bertajuk "Kendal Handal, Kendal Smart City, Kendal Melayani" yang berlangsung di Aula Kecamatan Kaliwungu, pada Selasa (7/2/2023) itu hadiri oleh para Kepala OPD Kabupaten Kendal, Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, para Kepala Desa, BPD, perangkat desa, Kepala UPTD di Kaliwungu, dan tokoh masyarakat setempat.


Camat Kaliwungu, Nung Tubeno menyampaikan, Musrenbang tersebut diantaranya menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang akan menjadi kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan Kaliwungu.


Selanjutnya, kesepakatan itu diajukan ke forum lintas perangkat daerah dalam Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Kendal, serta dilakukan klasifikasi dan prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai fungsi perangkat daerah.


"Ada 74 usulan dari desa yang ada di Kecamatan Kaliwungu, yaitu terdiri dari 60 usulan untuk sarana prasarana dan 14 usulan untuk pemberdayaan masyarakat," kata Camat Nung Tubeno.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close