Pesan Bupati Bangka, Tradisi Budaya Harus Dirawat dan Dilestarikan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Bupati Bangka, Tradisi Budaya Harus Dirawat dan Dilestarikan

06 February 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Tradisi budaya daerah ini yang sudah dilakukan para orang tua, para kakek nenek kita terdahulu terhadap kegiatan kebudayaan harus kita rawat, kita lestarikan sehingga tidak akan hilang. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH pada penutupan Festival Ceria Imlek Dalam Keragaman Budaya 2023, kemaren malam di Delocomotief Tongaci, Sungailiat Kabupaten Bangka. Sebelumnya giat Cap Go Meh di Puri Tri Agung.


Dikatakan lebih lanjut Mulkan dalam sambutannya bahwa  festival Imlek Ceria tahun 2023 dengan mengusung tema 'Keharmonisan Keragaman Budaya' yang ada di Kabupaten Bangka ini, bisa berjalan dengan lancar dan baik. Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka dan juga selaku kepala daerah mengaprisiasi atas terlaksananya kegiatan ini,

 " Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kemasyarakatan, keagamaan dan kegiatan lainnya di daerah ini," tutur bupati Bangka.


Mulkan menambahkan  kita sudah melaksanakan kegiatan Cap Go Meh di Puri Tri, Agung dan malam ini,  penutupan Ceria Imlek Festival.  Hal inilah yang membuktikan kita saling mendukung semua kegiatan tradisi atau kebudayaan yang dilaksanakan para orang tua, para kakek nenek kita terdahulu, " Untuk itu kita harus merawat dan melestarikan budaya tinggalan nenek moyang  kita, sehingga tidak akan hilang," ujarnya.


Sementara Anggota DPR RI.Daerah Pemilihan Bangka Belitung Ir.Rudianto Tjen yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dengan pelaksanaan Cap Go Meh di Puri Tri Agung, kita berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang membantu terlaksananya acara-acara keagamaan seperti ini. Kemudian even-even seperti ini sangat baik menjadi agenda pariwisata untuk daerah kita. " Tentunya perlu promosi sedemikian rupa dan  saya yakin, banyak orang yang pulang untuk merayakan Cap Go Meh, dan datang di Puri Tri Agung.  luar biasa, kegiatan ini, " ungkapnya. 


Kegiatan dihadiri Anggota DPR RI. Ir. Rudianto Tjen , Alexander Fransiskus anggota DPD-RI, dan Dandim (0413) Bangka, Kolonel Inf. Deni Setiadi  serta Kapolres Bangka, Taufik Noor Ihsa, S.IK. Hadir juga  Ketua (DPRD) Kabupaten Bangka,Iskandar,S.IP.  Kajari Bangka, Futin Helena Laoli, SH, M, Ketua Tim Penggerak (PKK) Bangka Yusmiati Mulkan. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close