Polsek Kerumutan Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam Giat Jumat Curhat

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Kerumutan Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam Giat Jumat Curhat

03 February 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Giat Jum'at Curhat Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau dilaksanakan bersama warga Desa di wilayah hukumnya. 


Kali ini, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Beringin Makmur Bripka Masnur dengan cara berdialog dengan Masyarakat Kelurahan Kerumutan, Jumat (3/2/2023).


Ia menyampaikan beberapa pesan tentang Kamtibmas. Antara lain, menjaga Kamtibmas Lingkungan dari pelaku Kriminalitas dan apabila ada Gangguan Kamtibmas silakan lapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Kerumutan.


Untuk mengontrol perilaku anak-anak, agar mengontrol di rumah. Sehingga tidak terpengaruhi dari pergaulan bebas, narkoba dan melakukan Kriminalitas lainya.


Selain itu, menjaga barang-barang berharga dan di simpan pada tempat yang aman. Supaya tidak memancing pelaku tindak pidana, baik di rumah maupun ketika bepergian ketempat keramaian.


"Selanjutnya, tidak pengaruh dan menolak paham Radikalisme yang bisa memecahkan ideologi Pancasila dan selalu berkesinambungan dalam menjaga kedaulatan NKRI dari pemahaman yang merusak tatanan undang- undang dan Pancasila," tambahnya.


Tidak lupa juga, ia mengajak pada Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.


"Menghimbau pada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, melanggar undang-undang dan merusak ekosistem lingkungan dan masyarakat ketika mengendarai kendaraan Sepeda Motor R2 dan R4 untuk melengkapi surat dan kelengkapan kendaraannya," ujarnya lagi.


Kemudian melengkapi kelengkapan helm dan mengurangi kecepatan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.


Giat selesai sampai dengan Pukul 10.30 WIB. Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close