Wow, Bangun Kantor Desa Sumberwringin Lebih dari Setengah Miliar Rupiah

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow, Bangun Kantor Desa Sumberwringin Lebih dari Setengah Miliar Rupiah

08 February 2023

 



Jember, zonamerdeka.com - Proyek pembangunan kantor Desa Sumberwringin ternyata menelan anggaran lebih dari Rp setengah miliar, tepatnya Rp 503 juta. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam pekerjaan pembangunan gedung di kantor desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember. Informasi proyek itu berdasar dari papan informasi proyek yang baru dipasang pada hari Rabu (8/2/2023). Pemasangan plang proyek pasca viralnya pemberitaan oleh media online Zonamerdeka.com.


Dari pantauan media ini pada Rabu 8/2 pukul 14.30 WIB, baner informasi kegiatan proyek terlihat terpampang di lokasi pekerjaan.








Diketahui, bahwa bangunan gedung tersebut program bantuan keuangan desa (BKD) bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2022, dengan besaran anggaran Rp 503.000.000 untuk kegiatan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pembangunan kantor desa dan saluran irigasi dengan pelaksana TPK Desa Sumberwringin.



Foto lokasi Proyek pada hari Selasa (7/2/2023)

Foto lokasi Proyek pada hari Selasa (7/2/2023)

Foto lokasi Proyek pada hari Selasa (7/2/2023)


Pemberitaan sebelumnya bahwa bangunan gedung di kantor desa setempat disoal warga, pasalnya, Tim Pelaksana Kegiatan Desa itu ditengarai tidak transparan tanpa dilengkapi papan informasi proyek. Warga berharap papan informasi segera dipasang.


Hingga berita ini ditayangkan awak media belum berhasil melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Sumberwringin. Selanjutnya akan dikonfirmasi lebih lanjut. (Bersambung)


*Ton




ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close