DPMPTSP Kab. Bogor Laksanakan Forum Perangkat Daerah 2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPMPTSP Kab. Bogor Laksanakan Forum Perangkat Daerah 2023

24 March 2023

 

Bogor, zonamerdeka.com - Forum Perangkat Daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Forum Perangkat Daerah dilaksanakan dalam rangka membahas rancangan awal Rencana Kinerja Perangkat Daerah dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan terkait.




 

 

Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.


Forum Perangkat Daerah DPMPTSP Tahun 2023 penting untuk dilaksanakan karena melalui forum ini, rancangan awal Renja dapat disempurnakan menjadi rancangan Renja dengan memperhatikan berbagai masukan dari peserta forum.. Tujuan dilaksanakannya forum ini adalah untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan awal Rencana Kerja Tahun 2024.





Kegiatan Forum Perangkat Daerah DPMPTSP Tahun 2023 untuk perencanaan program dan kegiatan tahun 2024 dilaksanakan dengan tatap muka pada hari Selasa,28 Maret 2023 Pukul 12.00 WIB s.d. 16.00 WIB di Ruang Ruang Lavender, Kawasan Darmawan Park Kabupaten Bogor, dimulai dari pembacaan sambutan Plt. Bupati Bogor yang dibacakan oleh Assesor SDM Aparatur Ahli Utama, Drs. Dadang Irfan, M.Si., serta sambutan dari perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, Anggota Komisi I, Amin Sugandi, S.E., M.M.


Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor Sigit Wibowo, S.H., M.Si., serta dilanjutkan dengan paparan substansi awal Rencana Kerja DPMPTSP Tahun 2024 oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor, Asep Hermawan Setiady, S.Sos.



Setelah paparan dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Data DPMPTSP, Dadang Rusmana, S.P., M.M., sebagai moderator.
       

Sesi diskusi dimanfaatkan oleh peserta forum yang hadir untuk bertanya, dari mayoritas pertanyaan yang diajukan lebih fokus kepada teknis pelaksanaan pelayanan perizinan, pengendalian dan pengawasan perizinan di Kabupaten Bogor dan peserta juga meminta kepada DPMPTSP untuk terus melakukan perbaikan/penyempurnaan tentang pelayanan perizinan.


    
Hingga saat ini DPMPTSP Kabupaten Bogor terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyakat yaitu dengan mengadakan kegiatan Safari Pelayanan Perizinan, One Day Service (ODS), pelayanan konsultasi perizinan pemanfaatan ruang dan perizinan operasional baik yang dilakukan melalui Sistem OPTIMIS atau OSS-RBA (Online Single Submission-Risk Based Approach),  pelayanan Helpdesk LKPM serta memberikan pelayanan perizinan melalui sistem OPTIMIS dimana pemohon dapat melakukan pendaftaran permohonan perizinan dimanapun berada secara online. Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu juga sedang mempersiapkan Mall Pelayanan Publik yang rencananya akan di launching tahun ini.dengan melibatkan beberapa instansi pelayanan terkait.


    
Kegiatan Forum Perangkat Daerah diakhiri dengan ditandatanganinya Berita Acara Kesepakatan usulan program dan kegiatan DPMPTSP tahun 2024 oleh wakil peserta forum perangkat daerah dari beberapa stakeholder dengan pimpinan forum Perangkat Daerah dan kemudian hasil tersebut akan dinaikan lagi ketingkat Musrenbang Kabupaten Bogor.(DPMPTSP KAB. BOGOR/Irvan).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close