Ketua Kwada Sumut Lantik Ketua Kwarcab

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Kwada Sumut Lantik Ketua Kwarcab

24 March 2023

 


ZONAMERDEKA.COM / Gunungsitoli / – Pengurus Majelis Pembimbing, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Kwada Sumatera Utara Nurdin Lubis, S.H., M.M.


Kegiatan acara pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lt II Kantor Walikota Gunungsitoli dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa, Staf Bidang Orgakum, dan Staf Sekretariat Kwarda Sumatera Utara. Senin (20/03/2023).


Diketahui, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli yang dilantik itu bernama Sowa’a Laoli, S.E., M.Si selaku Wakil Walikota Gunungsitoli.


Sedangkan, pada pelantikan jajaran Majelis Pembimbing, Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara melantik Walikota Gunungsitoli sebagai Ketua Majelis Pembimbing, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli sebagai Sekretaris Majelis Pembimbimg, Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Gunungsitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli dan Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian (SAR) Nias sebagai anggota Majelis Pembimbing.


Ketua Kwarda Sumatera Utara, Nurdin Lubis, S.H., M.M. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan memberikan apresiasi kepada Pengurus dan Andalan Kwartir Cabang Kota Gunungsitoli atas semangat dan jerih lelah untuk memajukan pendidikan kepramukaan di wilayah kota Gunungsitoli.


“Kwartir Cabang Kota Gunungsitoli telah berhasil menunjukkan kapabilitas dengan mengirimkan kontingen untuk mengikuti kegiatan baik di tingkat Kwartir Daerah maupun di tingkat Kwartir Nasional, “Ungkap Ketua Kwarda.


Sedangkan, Ketua Kwartir Cabang Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya pendidikan kepramukaan di Kota Gunungsitoli.


Sowa’a menjelaskan bahwa tantangan utama dalam mengembangkan kepramukaan adalah masalah pendanaan yang sangat terbatas.


“Saya berharap dengan menyadari bahwa Gerakan Pramuka adalah ujung tombak pembentukan karakter generasi muda, maka semua pihak kiranya dapat memberikan dukungan yang maksimal kepada Kwartir Cabang Kota Gunungsitoli, “Jelas Sowa’a.


Pada akhir sambutannya, Sowa’a Laoli,S.E.,M.Si mengajak semua pihak agar bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka demi terciptanya generasi muda yang berkarakter mulia di Kota Gunungsitoli.


Des Zeb


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close