Silaturahmi Ramadhan, Kapolres Ajak Bangun Kendal Aman Kondusif

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturahmi Ramadhan, Kapolres Ajak Bangun Kendal Aman Kondusif

06 April 2023



KENDAL-zonamerdeka.com- Silaturahmi Ramadhan, Kapolres Kendal, AKBP. Jamal Alam mengajak bersama sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Kendal yang damai, aman dan kondusif.


Polres Kendal mengundang beberapa elemen masyarakat terdiri dari Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Wartawan dan Penggiat Media Sosial. Berlangsung di Aula Mapolres Kendal, Jawa Tengah, Rabu (5/3/23).


Kapolres Jamal Alam memaparkan tentang keberhasilan kinerja Polres Kendal, yang berturut-turut mendapatkan penghargaan katagori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


“Penghargaan Presiden tentang pelayanan publik, Polres Kendal mendapatkan nilai tertinggi dari 514 Polres di Indonesia dan di Jawa Tengah hanya 4 Polres yang terpilih,” paparnya.


Dengan penghargaan itu, Jamal Alam mengaku, tidak terus berbangga, hal ini justru dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dan peran polisi untuk melayani masyarakat yang masih membutuhkan koreksi, evaluasi dan kritik positif dari manapun.


“Karena kita ini tidak sempurna yang masih membutuhkan koreksi untuk mengetahui kekurangan-kekurangan dari jajaran Polres Kendal sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kedepan yang lebih baik,”ungkap Kapolres Kendal.


Terkait pengawasan kinerja dari LSM, Ormas, Media, Medsos Kapolres Jamal Alam dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasihnya dengan sering menerima masukan positif dan konstruktif sebagai pengawasan eksternal untuk bisa memperbaiki kekurangan yang ada.


“Saya Wellcome, terbuka dan tidak alergi. Saya menerima dan menampung bila ada masalah untuk diselesaikan,”paparnya.


Mengenai tugas pelayanan masyarakat dalam pengamanan Ramadhan tahun ini, Kapolres Kendal telah menempatkan personilnya hingga sampai ke desa.


Namun adanya kerawanan dan konflik sosial berkaitan dengan agama, suku dan ras masih menjadi embrio yang perlu perhatian dan pengawasan dari masyarakat.


“Kendal ini sudah dalam kondisi damai yang perlu terus dijaga,” pungkasnya.


Silaturahmi diakhiri dengan tausiah dari Kyai M Syarifudin sebagai siraman rohani, yang cukup menyejukkan hati di aula Mapolres Kendal, pada Rabu sore itu.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close