Tolak PK Muldoko, Demokrat Kendal Datangi PN Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tolak PK Muldoko, Demokrat Kendal Datangi PN Kendal

04 April 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Tolak Peninjauan Kembali (PK) kubu Muldoko  ke Mahkamah Agung (MA), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kendal dibawah kepemimpinan Windu Suko Basuki (WSB) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Kendal, Jawa Tengah, Selasa (4/4/23).


Rombongan yang terdiri dari Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kendal, Ikhwan, Wakil Sekretaris Partai Demokrat Kendal, Lukito dan Kepala Kesekretariatan DPC Demokrat Kendal, Arif Rahman diterima oleh Kasubag Umum PN Kendal, Santi Retno Ayu.


Sebelumya pada Senin (3/4/2023), pengurus dan kader Partai Demokrat Kendal melakukan commanders call dan konferensi pers bersama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Menindaklanjuti zoom bersama Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Demokrat Kendal kemudian bergegas ke Pengadilan Negeri (PN) Kendal untuk ajukan surat keberatan terkait pengajuan PK Moeldoko.


Ihwan mengatakan, kedatangannya ke PN Kendal untuk menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum kepada PN Kendal.


"Hari ini kami menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum ke PN Kendal. Karena pada 3 Maret yang lalu ada PK dari KSP Moeldoko ke MA," ungkap Ihwan.


Ikhwan menyampaikan, upaya yang dilakukan Moeldoko cs kepada partai Demokrat merupakan penjegalan kembali. Maka dari itu, menurut Ikhwan gerakan ini tidak boleh dibiarkan, dan harus dilawan oleh seluruh kader.


Ikhwan juga menegaskan, yang dilakukan Moeldoko adalah upaya untuk mengganggu koalisi Anies AHY. Maka menurut Ikhwan, ini harus terus dilawan.


"Ini tidak bisa dibiarkan, tidak bisa didiamkan, tindakan itu harus dilawan," tegas Ikhwan.


Bersama para kader Partai Demokrat Kendal, Ikhwan secara jelas mengatakan, tindakannya ini sebagai bentuk sikap untuk tampil ke depan publik dalam melawan gerakan pengambil alihan partai oleh KSP Moeldoko.


Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kendal, H Windu Suko Basuki menegaskan, seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kendal akan tetap solid dan akan mempertahankan Partai Demokrat dari berbagai upaya yang dilakukan KSP Moeldoko.


"Kita Demokrat Kendal solid dan kompak bersama Ketum AHY serta akan berjalan bersama Ketua Umum untuk melawan segala bentuk upaya Inkonstusional dari KSP Moeldoko," tegas dia yang juga Wakil Bupati Kendal.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close