Wapres Makruf Amin Resmikan Jateng Halal Fair

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wapres Makruf Amin Resmikan Jateng Halal Fair

03 April 2023


SEMARANG-zonamerdeka.com – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jateng, guna meresmikan Pembukaan Jateng Halal Fair (JHF) 2023 serta menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), yang berada di Alun Alun Masjid Agung Kauman, Semarang, Jawa Tengah, Senin (03/04/2023).


Saat berada di lokasi peresmian, pada sambutannya Wapres berharap kiranya melalui acara tersebut, tingkat literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah dapat bertumbuh lebih baik lagi, sekaligus mampu mendorong bangkitnya pelaku usaha ekonomi dan keuangan syariah.


"Saya harap kegiatan Jateng Halal Fair dapat berkelanjutan dan menjadi bagian penting untuk mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Produk Halal Dunia pada tahun 2024,” Ujar Wapres.


Demikian dengan terbentuknya KDEKS Jateng diharapkan menjadi garda terdepan dalam implementasi kebijakan perluasan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, termasuk peningkatan literasi kepada masyarakat.


Usai meresmikan Pembukaan Jateng Halal Fair (JHF) 2023, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin berkesempatan melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Pandanaran No. 97 Pekunden, Semarang Tengah.


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., yang turut berada di lokasi menjelaskan bahwa agenda kunjungan Wapres di Wilayah Jateng berlangsung selama dua hari, dimana hari kedua nantinya pada Selasa (4/4) Wapres akan berkunjung ke wilayah Kab. Demak, tepatnya di di Puskesmas Mranggen III, Jl. Pucang Gading Raya, Batursari, Kec. Mranggen dan Kantor Desa Kangkung, Jl. Kangkung Karang, Senggrong, Kangkung, Kecamatan Mranggen.


Terkait dengan pengamanan Kapendam mengatakan selama kunjungan Wapres ke Jateng, seluruh personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri yang terlibat PAM VVIP telah di siagakan dan ditempatkan di beberapa titik yang menjadi rute Kunker Wapres.


"Intinya Keamanan dan kelancaran Wapres beserta rombongan selama Kunker di Jateng sangat diutamakan, seluruh tempat yang menjadi lokasi kunjungan Wapres sangat dijaga ketat oleh personel gabungan," ucap Kapendam.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close