Sasar Pedagang Pasar, PAPERA Sosialisasi dan Deklarasi Dukung Prabowo

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sasar Pedagang Pasar, PAPERA Sosialisasi dan Deklarasi Dukung Prabowo

28 May 2023

PAPERA saat meninjau pasar di Pasar Pagi Kaliwungu 


KENDAL-zonamerdeka.com- Menyasar para pedagang pasar, Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) lakukan aksi sosialisasi dan deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilu 2024.


Dukungan Prabowo Subianto sebagai presiden terus mengalir dari organisasi dan komunitas pedagang pasar serta UMKM. Gerakan satu komando yang ditebarkan oleh sayap Partai Gerindra bernama Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) tersebut terus diperkuat. Salah satunya di Kabupaten Kendal, yakni dengan dilantiknya Pengurus DPC PAPERA Kendal, pada Minggu (28/5/23) di Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah.



Ketua DPC PAPERA Kendal, Ainurokhim mengatakan, kehadiran PAPERA di Kendal sebagai bukti nyata bahwa Prabowo Subianto sangat konsen pada nasib para pedagang pasar dan pelaku UMKM.


Pihaknya mengaku mendapat instruksi dari Prabowo Subianto untuk turun ke bawah guna menggali aspirasi serta apa yang menjadi keluhan para pedagang.


"Kita dapat amanah dari Pak Prabowo secara langsung untuk bagaimana menumbuhkembangkan perekonomian di pasar, karena sebagian besar rakyat Indonesia adalah petani dan pedagang. Itu kita kelola supaya ekonominya lebih baik," kata Ainurokhim usai Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPC PAPERA Kendal.


Sebelumya saat meninjau pedagang di Pasar Pagi Kaliwungu, Ainurokhim bersama Ketua DPP PAPERA, Don Muzakir dan Ketua DPD PAPERA Jawa Tengah, Sri Hartini mendapat keluhan dari pedagang perihal belum adanya jaringan listrik dan sepinya pembeli. Terkait itu Ainurokhim menegaskan, akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas dan instansi terkait.


"Segera kita tindaklanjuti," tegasnya.



Sementara itu, Ketua Umum DPP PAPERA, Don Muzakir menyinggung soal tingginya gerakan konsolidasi yang dilakukan pada tingkat DPC PAPERA se-Pulau Jawa, tindakan itu digelar karena mengikuti instruksi Dewan Pembina PAPERA, agar PAPERA semakin kuat di Pulau Jawa.


Dalam pengakuannya, Don membeberkan beberapa target organisasi PAPERA yaitu, agar seluruh pasar dan UMKM se-Pulau Jawa, termasuk Jawa Tengah deklarasi dukung Prabowo Subianto Presiden 2024.


Perihal dilantiknya DPC PAPERA Kendal, Don Muzakir berharap, mereka lebih peduli lagi dengan masyarakat dan pedangan pasar, maupun pedagang kaki lima. 


Dia menambahkan, PAPERA harus lebih peduli pada permasalahan pedagang, juga memastikan dan mencari solusi penyelesaian yang tepat.


"Tampung dan selesaikan permasalahan tersebut. Apalagi ketuanya juga anggota dewan di Kendal. Yang tentunya punya power untuk mengatasi hal itu," jelas Don Muzakir.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close