Aklamasi, Muntakib Terpilih Sebagai Ketua RAPI Lokal Kaliwungu

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aklamasi, Muntakib Terpilih Sebagai Ketua RAPI Lokal Kaliwungu

10 July 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Secara aklamasi, Muntakib (JZ11JAG) terpilih menjadi Ketua RAPI Lokal 06 Kaliwungu Periode 2023 - 2027. Ini terjadi dalam Musyawarah Lokal (Muslok) 06 Kaliwungu - Brangsong yang dihelat di Desa Panggangayom, Kaliwungu Kendal, pada Minggu (9/7/23) lalu.


Dalam kesempatan membuka Muslok tersebut, Yoyok Purwanto (JZ11YYK), Ketua RAPI Wilayah Kendal mengatakan kedudukan pengurus lokal sangatlah penting. Karena di tingkat lokal inilah pengurus langsung bersentuhan dengan masyarakat.


"Saya berharap, pengurus di tingkat lokal ini selalu tanggap dan responsif terhadap kejadian-kejadian di lokalnya. Dengan demikian maka RAPI sebagai satu bentuk komunikasi antar penduduk tidak akan kehilangan ruhnya," tegas Yoyok Purwanto.


Selanjutnya Yoyok Purwanto menegaskan, pengurus lokal disamping tanggap, juga harus akomodatif.


"Jangan segan-segan untuk untuk membangun komunikasi yang baik dengan ormas lain dan juga jajaran pemerintahan di tingkat lokal," katanya.


Usai terpilih, Muntakib mengaku siap bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat lainnya. Dia juga berjanji siap memajukan RAPI Lokal Kaliwungu supaya lebih dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat luas.


"Setelah ini kami akan susun program kerja, dan kami juga siap memajukan RAPI Lokal Kaliwungu kedepannya," ujar Muntakib


Dalam Muslok yang dihadiri oleh anggota RAPI lokal 06 dan jajaran Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Kendal, berhasil membentuk Pengurusan Harian yang terdiri dari Ketua Muntakib (JZ 11 JAG ),
Wakil Ketua I Arista Wibowo Soeroso (JZ 11 YLW ), Wakil Ketua II Abdul Ghofur (JZ 11 FTZ ), Wakil Ketua III Asmuri Effendi (JZ 11 EPP ), Sekretaris Kholid Mawardi (JZ 11 TCQ ), Wakil Sekretaris Slamet Supriyadi (JZ 11 TCA ), Bendahara Kholid (JZ11 NNC ), Wakil Bendahara M Nazirin Arfam (JZ 11 THK),
Bagian Organisasi Dan Sumber Daya Manusia, Abdul Rohman (JZ 11 SBY ), Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga, Sumadi Aryanto (JZ 11 BKC ), Bagian Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan, Samsul Muhammad (JZ 11 ELW ).


Sementara untuk Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi dijabat oleh Bambang Yulianto (JZ 11 FPV ), Mochid (JZ 11 TGE ) dan Harun Rosyid (JZ 11 CIY). (*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close