Tingkatkan SDM Mahasiswa, Fakultas Teknik dan Rekayasa UNISS Kendal Tandatangani Kerjasama dengan PT Buana Cipta

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan SDM Mahasiswa, Fakultas Teknik dan Rekayasa UNISS Kendal Tandatangani Kerjasama dengan PT Buana Cipta

15 June 2024


KENDAL- zonamerdeka.com-  Dalam rangka  meningkatkan sumberdaya manusia mahasiswanya, Fakultas Teknik dan Rekayasa (FTR) Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Buana Cipta di gedung serbaguna UNISS Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (15/06/2024).


Dalam penandatanganan perjanjian tersebut, disaksikan oleh sejumlah petinggi, dan juga dari mahasiswa/mahasiswi UNISS Kendal.


Dewi Bussaina Ghassani, S.T., M.T, Dekan di UNISS Kendal menjelaskan, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani untuk memperluas jejaring dan untuk meningkatkan sumberdaya manusia mahasiswa/mahasiswi yang ada di UNISS Kendal.


"Kami dari UNISS Kendal selalu berinovasi dengan melakukan kerjasama ke berbagai pihak, untuk mempersiapkannya para mahasiswa/mahasiswi kami dalam memperluas ilmu pengetahuan mereka, ketika lulus dari UNISS mereka sudah memiliki bekal untuk kerja diluar dan sudah memiliki pengalaman diluar," jelasnya.


Penandatanganan perjanjian dengan PT Buana Cipta ini sejalan dengan semangat untuk mewujudkan program kampus merdeka belajar.


"Dimana para mahasiswa/mahasiswi tidak hanya belajar didalam ruangan saja, melainkan mereka harus praktek dan melihat langsung pekerjaan yang berada diluar sana," terangnya.


Sementara itu, Direktur Utama PT Buana Cipta, Sugiharto Hariono,S.Sos. menjelaskan, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama, bisa memberikan ilmu kepada mahasiswa/mahasiswi yang nantinya akan magang ditempat kerjanya.


"Mereka bisa magang di kami. Sehingga ketika sudah lulus dari universitas mereka tidak lagi bingung bila dikerjakan ditempat lain," bebernya.


Hariono menambahkan, kedepan kerjasama itu bisa berjalan dengan lancar apa yang sudah disepakati bersama. Dan bisa menciptakan mahasiswa/mahasiswi yang berdedikasi handal.


"Kamipun tidak menutup kemungkinan, bilamana nanti ada mahasiswa mahasiswi yang berpotensi menurut seleksi kami, akan kami tarik untuk kerja sebagai karyawan kami, setelah lulus nanti" tambahnya.


Menanggapi hal tersebut, salahsatu mahasiswi UNISS, Mila Khoirunnisa mengatakan, jika dirinya sangat mendukung dengan adanya perjanjian kerjasama dengan PT Buana Cipta ini, karena bisa menambah ilmu yang sangat bermanfaat nantinya.


"Selain itu kami juga nantinya tidak bingung lagi bilamana kami harus bekerja ditempat lain setelah kami lulus nanti," pungkasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close