Cegah Kanker Serviks, Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Lakukan IVA Test

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Kanker Serviks, Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Lakukan IVA Test

30 August 2024


BATANG- zonamerdeka.com- Guna mendeteksi adanya kanker servick secara dini, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Batang melaksanakan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) Test yaitu salah satu metode pemeriksaan yang digunakan untuk mendeteksi kanker serviks secara dini, bertempat di Puskesmas Batang I. Kamis (29/08/24).


Usai kegiatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang mengatakan. Dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Korem 071/Wijayakusuma, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang mengikuti kegiatan IVA Test dan SADANIS (pemeriksaan payudara), kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para anggota Persit tentang penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara sedini mungkin.


Ny. Mutia Alam Budiman juga menyampaikan.  Pentingnya deteksi dini dalam mencegah dan mengurangi resiko kanker serviks dan kanker payudara, Ia juga mengapresiasi para anggota Persit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai upaya menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.


"Deteksi dini sangat penting sebagai langkah pencegahan, kegiatan seperti IVA Test dan SADANIS ini menjadi bukti komitmen kita dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang" ujar Ny. Mutia 


Selanjutnya, dr. Naila Izati menjelaskan IVA Test merupakan metode sederhana namun efektif untuk mendeteksi dini kanker serviks. Ia, juga mengajak para peserta untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan guna mencegah penyakit sejak dini.


"IVA Test merupakan langkah penting untuk deteksi dini kanker sedangkan SADANIS pemeriksaan untuk mendeteksi adanya kanker payudara. Pemeriksaan yang dilakukan secara rutin bisa menyelamatkan banyak nyawa. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita semua," tandas dr. Naila.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close