Sebuah Toko di Sampang Terbakar Akibat Pertalite Tumpah

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebuah Toko di Sampang Terbakar Akibat Pertalite Tumpah

04 July 2022

 


Sampang, zonamerdeka.com - Telah terjadi kebakaran satu unit toko di Jl. Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Sebelah Timur Samsat, Kecamatan Kota Kabupaten Sampang, membuat warga setempat panik.


Kronologi kejadian kebakaran tersebut, berawal dari Ridwan (35) Warga Desa Gunung Maddah yang sedang mengisi bensin eceran pertalite ke dalam botol plastik di tokonya. 





Saat Ridwan mengisi bensin eceran itu  bersama anak balitanya usia kurang lebih (2,5) tahun. Sedangan isterinya, Holifah (28) lagi masak mie instan di dapur. Selang beberapa menit isterinya meninggalkan kompor dalam keadaan masih nyala memasak, untuk pergi ke tempat cuci piring.


Pertalite yang diisikan ke botol oleh Ridwan (35) tersenggol si bocil anak balitanya (2,5) hingga tumpah menyebar luas sampai menyambar kompor dengan memercikkan api dan membakar semua isi bangunan ruko tersebut. Minggu, (03/07/2022), pada pukul 14.12 Wib.


“Saya Lagi di toko bersama anak, sambil ngisi pertalite buat saya ecer, isteri saya ada di dapur lagi masak mie, tak sengaja botol yang sudah diisikan pertalite tadi, kena senggol sama anak saya, sehingga tumpahan dari BBM tersebut, menyambar kemana-mana hingga ke dapur mengarah ke kompor yang sedang menyala“ ujar Ridwan.


“Isteriku sedang mencuci piring, di jarak kurang lebih 5 meter akibat percikan tumpahan bensin ke kompor, api pun langsung membesar melalap bagian dapur, dengan teriak kencang memanggil isteri untuk segera keluar sebelum api menghabiskan semuanya, saya pun langsung menggendong anak untuk diselamatkan“ papar Ridwan.


Hingga berita ini diterbitkan, Pihak Petugas Kepolisian, Koramil, Tagana, BPBD dan 2 unit Damkar ada di TKP untuk memadamkan kobaran api.


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan Rp. 50.000,000,00 (Lima puluh juta rupiah).


(Rois Zharon)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close