Maksimalkan Patroli Karhutla Setiap Hari, Polsek Ukui Pastikan Tidak Ada Titik Api

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maksimalkan Patroli Karhutla Setiap Hari, Polsek Ukui Pastikan Tidak Ada Titik Api

29 August 2022

 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Berbagai upaya dilakukan jajaran polsek ukui dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan dikecamatan ukui, seperti hari ini patroli rutin menyasar daerah rawan karhutla dilaksanakan bhabinkamtibmas desa lubuk kembang bunga Bripka Inder M. Pane untuk memastikan tidak terjadinya kebakaran diwilayahnya. Senin 29/8/22.


Patroli Karhutla sendiri digelar secara rutin oleh masing-masing bhabinkamtibmas terhadap desa binaanya, terlebih ada 3 zona rawan karhutla di kecamatan ukui yang sudah dipetakan sebelumnya, yakni desa lubuk kembang bunga, desa air hitam, dan desa bagan limau.


"Ada 3 desa yang menjadi pantauan kami, yakni desa Lubuk kembang bunga, desa air hitam dan desa bagan limau" Ujar Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K saat di konfirmasi awak media melalui sambungan telepon.


Patroli Karhutla sudah menjadi agenda/ kegiatan rutin personil polsek ukui dalam menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan/ lahan.

Setiap hari laporan kami terima terkait penanganan karhutla, baik itu bentuk sosialisasi maupun patroli langsung ke daerah rawan kebakaran. lanjut kapolsek.


Dengan dipantaunya wilayah rawan karhutla setiap hari diharapkan mampu meredam, ataupun meminimalisir terjadinya kebakaran.

"kita sudah siapkan regu stand by karhutla setiap hari, jadi sewaktu-waktu bisa kita geser ke TKP bila kita mendapat informasi karhutla"


sampai dengan saat ini, belum adanya laporan titik api / kebakaran. alhamdulillah sebagian wilayah kecamatan ukui diguyur hujan dengan intensitas sedang, namun kita tidak boleh under estimate, pemantauan tetap kita laksanakan baik itu melalui satelit maupun langsung turun kelapangan. tutup kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close