Berkas Permohonan Sengketa Dico-Ali Lengkap, Bawaslu Lakukan Musyawarah Tertutup

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkas Permohonan Sengketa Dico-Ali Lengkap, Bawaslu Lakukan Musyawarah Tertutup

03 September 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Bawaslu melaksanakan Rapat Pleno verifikasi kelengkapan dokumen permohonan sengketa Dico Ganinduto - Ali Nurudin dan telah dinyakatan lengkap. Verifikasi kelengkapan dokumen permohonan mencakup verifikasi formil dan materiil. 


"Hasil Rapat pleno bawaslu, kami menyatakan dokumen pengajuan permohonan tersebut telah lengkap secara formil dan materill, yang kemudian diregister dengan nomor : 001/PS.REG/33.3324/IX/2024 dan dituangkan dalam Surat Pemberitahuan Sengketa Pemilihan" ujar Hevy Indah, ketua Bawaslu Kendal, Senin (2/9/24).


Selanjutnya petugas penerima permohonan Bawaslu Kendal menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan dokumen permohonan kepada pemohon Dico-Ali. Selain itu Bawaslu juga mengirimkan pemberitahuan dan undangan musyawarah yang dilampiri Jadwal pelaksanaan musyawarah kepada Pemohon dan termohon.


"Selanjutnya petugas kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pemohon dan termohon, untuk musyawarah mufakat akan dimulai besok (3/9/2024) sampai 12 hari kalender kedepan.  musyawarah akan diawali dengan musyawarah tertutup, dan akan dilaksanakan paling lama 2 (dua) hari. musyawarah akan dilaksanakan di Ruang Sidang Bawaslu, Jl. Laut No. 24  Kendal." ujarnya.


Bawaslu juga menyusun jadwal musyawarah tertutup dan musyawarah terbuka selama 12 hari kalender kedepan, tetapi jadwal musyawarah dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dinamika musyawarah .


"Berkenaan dengan jadwal musyawarah, tentunya disusun untuk mengatur jalannya proses musyawarah, namun apabila ada dinamika musyawarah dalam musyawarah terbuka, maka dapat disesuaikan dengan  kesepakatan para pihak sepanjang tidak melewati batas waktu, yang jelas untuk musyawarah tertutup dilaksanakan paling lama 2 ( dua) hari" ujarnya lagi.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close