Sosok Olly Dondokambey, Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Menpan RB Gantikan Tjahjo Kumolo

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Olly Dondokambey, Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Menpan RB Gantikan Tjahjo Kumolo

28 August 2022

 



Minahasa Selatan, Zonamerdeka.com - Sosok Olly Dondokambey, Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Menpan RB Gantikan Tjahjo Kumolo, 28 Agustus 2022.


SOSOK Olly Dondokambey disebut orang yang paling kuat menjadi Menpan RB menggantikan Tjahjo Kumolo.


Sosok Olly Dondokambey saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara.


Seperti diketahui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyerahkan nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Penyerahan nama itu menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terjadi saat Megawati menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu di Istana Negara.


“Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain,” kata Hasto Kristiyanto usai jalan santai bersama dengan media di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022).


Hasto mengatakan, Megawati memang telah menyerahkan nama-nama kader PDIP ke Jokowi yang akan menempati posisi Menteri PANRB.


Namun, kata Hasto, keputusan pengganti Tjahjo Kumolo tetap ada di tangan Presiden Jokowi sebagai pemegang hak prerogratif.


Terkait nama Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang santer mengisi posisi pengganti Tjahjo, Hasto enggan menjawab gamblang.


“Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi, ya banyak,” ucap Hasto.


Sebelumnya, pelantikan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) yang baru dijadwalkan akan berlangsung sebelum akhir  Agustus 2022.


(Hanny M)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close