Warga Arak Hasil Bumi dan Merah Putih 25 Meter Keliling Desa Laban Kangkung

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Arak Hasil Bumi dan Merah Putih 25 Meter Keliling Desa Laban Kangkung

24 August 2022


Kades Laban, Adibul Farah memimpin karnaval budaya HUT RI ke 77 

KENDAL - zonamerdeka.com- Ribuan warga hadir dan memadati jalannya karnaval budaya dalam rangka memeriahkan karnaval HUT RI ke-77 di Desa Laban Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (24/8/22).

Anak anak hingga dewasa, terlihat sangat antusias terlibat dalam kemeriahan karnaval ini. Beragam kesenian maupun tampilan kostum unik dan kreasi gunungan hasil bumi ditampilkan dan di arak keliling desa setempat sejauh tiga kilo meter hingga sampai ke kantor balai desa.

Bendera Merah Putih sepanjang dua puluh lima meter juga terlihat tampil mewarnai gelaran karnaval pawai budaya bertajuk "Kearifan Lokal Hasil Bumi".

Beberapa peserta diantaranya, menampilkan ragam kostum dan busana yang terbuat dari limbah atau barang bekas.


Tidak ketinggalan ribuan penonton hingga pedagang kaki lima  sangat antusias terlibat dalam kemeriahan karnaval ini.  

Kepala Desa Laban, Adibul Farah mengatakan karnaval budaya diadakan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme warganya dalam menyambut HUT RI ke 77.

Dia menyebutkan, sejak pandemi covid selama kurang lebih dua tahun ini, selama kepemimpinannya sebagai kepala desa, karnaval baru pertama kali ini dilaksanakan.

"Pesertanya ada 12 tim dari dua belas Rukun Tetangga (RT) didesa ini. Ditambah lembaga pendidikan Paud, SD, Tk dan SMA Ma'arif NU," ujar Kades yang juga seorang advokat itu.

Penampilan peserta karnaval ini dilombakan dan dinilai. Nantinya yang terbaik akan mendapatkan hadiah. Penilaian tersebut diantaranya meliputi kreativitas, keunikan dan kekompakannya.

"Ya, harapannya karnaval dapat meningkatkan jiwa nasionalisme, gotong royong serta guyup rukun warga," imbuh Adibul Farah.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close