Jalan Alternatif Rusak Parah, Warga Siwalubanua I Berharap Pemerintah Untuk Segera Lakukan Perbaikan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Alternatif Rusak Parah, Warga Siwalubanua I Berharap Pemerintah Untuk Segera Lakukan Perbaikan

21 December 2022

 


Gunungsitoli, zonamerdeka.com - Akhir-akhir ini keberadaan jalan sepanjang 2 KM menuju Dusun I, Desa Siwalubanua I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara benar benar rusak parah dan sampai saat ini tak pernah diperbaiki oleh pemerintah setempat. Selasa (20/12/2022).


Dengan kondisi saat ini bagi pengendara roda dua sering mengalami kecelakaan bahkan hampir membuat nyawa melayang . Apalagi, sebagian pinggir jalannya jurang terjal.



Salah seorang Warga, Khamo Zatulo Gea menjelaskan bahwa keberadaan kondisi jalan ini kurang lebih 4 (Empat) tahun belum lagi direnovasi sesuai layaknya jalan yang semestinya sehingga semakin lama dan semakin membahayakan bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda dua terlebih disaat musim hujan.


"Ini merupakan satu-satunya jalan alternatif yang banyak di lewati masyarakat, kendaraan roda dua maupun roda empat juga anak sekolah setiap harinya, "Ungkapnya. 

 

Lebih lanjut, Khamo Zatulo Gea merasa prihatin dan sedih mengingat kondisi jalan yang semakin hari semakin rusak dan sangat menyulitkan bagi pengendara maupun penjalan kaki dalam membawa hasil-hasil pertanian untuk dijual dipasar.


"Dengan kondisi jalan sekarang ini sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bahkan, anak-anak yang hendak ke Sekolah sangat terganggu dan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas, "Ujarnya.


Dikatakannya, para pengguna kendaraan roda dua khususnya sering timbul kecelakaan bila melewati jalan ini karena badan jalan beralaskan bebatuan besar dan berlubang .


"Memang kalau hal ini tiap tahun tetap diusulkan dimusrenbang tapi sepertinya merasa terabaikan dan seakan akan pemerintah tidak peduli, "cetus Khamo.


Dianya juga berharap kepada pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD Kota Gunungsitoli sebagai pengawasan agar jalan di Dusun I, Desa Siwalubanua I ini dapat menjadi prioritas utama untuk pembangunan demi kepentingan dan keselamatan masyarakat umum.


"Harapan kami sebagai warga agar pemerintah dan pihak terkait supaya jalan ini untuk di survei dan melakukan perbaikan, "Harapnya. (YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close